Gebyar Vaksin Booster, Kecamatan Beji Harapkan 70 Persen Warganya Tervaksin

planetdepok.com – Beji
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyelenggarakan gebyar vaksinasi booster di 11 kecamatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-23.

Hari pertama pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Beji berhasil menjaring sebanyak 207 orang lebih berhasil disuntik vaksin Covid-19. Nampak hadir di acara di aula Kecamatan Beji tersebut Sekcam Beji Zakky Fauzan, Lurah Beji R. Agus Muhammad, Lurah Tanah Baru Dicky Mahyudin, Lurah Kemiri muka Denny Ferdian, Katar Beji, Puskeskas se-Kecamatan Beji.

Camat Beji Hendar Pradesa menyampaikan, masyarakat antusias datang ke gerai vaksinasi untuk melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2 serta dosis ketiga.
“Alhamdulillah hari pertama, Mereka warga Beji meski kondisi hujan lebat ramai-ramai datang untuk booster,” kata Hendar, Senin (18/4/2022), di aula Kecamatan Beji.


Dirinya yang di dampingi Sekcamnya menuturkan, warga Beji skrining kesehatan semuanya lolos, ada beberapa yang disuruh untuk istirahat dan dikasih minum.
Baca Juga:  Kader PKK Sukmajaya Diharapkan Realisasikan Keterampilan Langsung ke Masyarakat

Hendar menambahkan, gebyar vaksinasi di Kecamatan Beji digelar selama tiga hari, mulai 18-20 April 2022. Adapun vaksin yang digunakan jenis Moderna, Astrazeneca, Covovax, dan Sinovac.
“Untuk satu hari kami menyiapkan kuota sebanyak 1.000 orang. Vaksinasi untuk dosis pertama, kedua, dan booster,” tuturnya.

Baca Juga:  Dir LKSW Putra Gara : Idris Berpeluang Besar Kembali Pimpin Depok

Camat Beji Hendar, bersama Lurah Se-Kecamatan Beji mengatakan, Pemerintah telah menyediakan 1000 vaksin dosis 1, 2, dan 3 per hari selama tiga hari.

Lurah Beji R. Agus Muhammad (kanan) Lurah Kemiri muka Denny Ferdian dan petugas vaksin

Sementara lurah Beji R. Agus Muhammad berharap penyelenggara menargetkan vaksinasi dosis ketiga di Depok lebih dari 50 persen di Kelurahan Beji. Dia menuturkan tak sedikit yang memutuskan vaksin ketiga demi bisa mudik.
Baca Juga:  Sri Utomo: Mari Bersama-sama Beri Kontribusi Bangun Depok Menjadi Kota Layak Anak

“Vaksinasi memang kita kejar. Karena vaksinasi (dosis) pertama, kedua, sudah bagus, kita ingin booster (juga),” imbuhnya.

“Mudah-mudahan COVID-19 awalnya di Depok, di Depok (juga) akhirnya,” pungkasnya. (Adi).

 561 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.