Gebyar Vaksinasi Serentak Kecamatan Cipayung Ramah Lansia & Ramah Anak

Camat Cipayung Hasan Nurdin saat melihat warga di Screening dalam Gebyar Vaksinasi Serentak di Kecamatan Cipayung

Camat Cipayung Hasan Nurdin saat melihat warga di Screening dalam Gebyar Vaksinasi Serentak di Kecamatan Cipayung
CIPAYUNG, PLANETDEPOK.COM – Pemerintah Kota Depok pada hari ini hingga 3 hari ke depan, 15-17 September kembali menggelar Gebyar Vaksinasi Serentak 11 Kecamatan.

Di Kecamatan Cipayung, gelaran vaksinasi yang menargetkan 1.000 per hari, tidak hanya memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) namun juga menerapkan protokol ramah Lansia dan ramah anak.

“Hari pertama ini, kami jadwalkan vaksinasi terhadap warga Kelurahan Pondok Jaya dan Ratu Jaya, dengan target 1.000 orang pernah hari. Bukan hanya memperketat Prokes, kami juga menerapkan protokol ramah Lansia dan ramah anak”, ujar Camat Cipayung Hasan Nurdin, saat meninjau vaksinasi di Kantor Kecamatan Cipayung, Rabu (15/9/21).

Baca Juga:  Walikota Depok Pesan Kader Lansia Kesehatan Membagi Pengalaman

Mengenai protokol ramah Lansia dan ramah anak, pihaknya, kata dia membagi ruangan suntik vaksin menjadi dua yakni di lantai 2, untuk usia muda dan di lantai 1 khusus Lansia dan ibu hamil, menyusui dan yang membawa anak.

“Ramah Lansia dan ramah anak itu, kita arahkan Lansia dan ibu-ibu hamil, menyusui dan membawa anak, suntik vaksinnya di bawah, sedangkan yang lantai atas untuk warga yang masih muda”, paparnya.

Baca Juga:  PDAM Tirta Asasta Depok Sediakan Air Siap Minum di Alun-alun

gebyar vaksinasi tersebut, tambahnya diselenggarakan Pemkot Depok kerja sama dengan Kodim 0508/Depok, serta dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas setempat.

Camat Cipayung Hasan Nurdin

“Sasaran vaksinasi gebyar vaksinasi ketiga itu, kata dia, sebanyak 1.000 peserta setiap harinya. Vaksinasi tersebut untuk usia 12 tahun ke atas dengan menggunakan vaksin Sinovac, tapi kami utamakan Lansia”, terangnya.

Peserta yang mengikuti gebyar vaksinasi, tegas Nurdin, merupakan warga yang sudah didata oleh wilayah setempat, memiliki KTP Kota Depok atau menyertakan keterangan domisili yang sudah didata.

Baca Juga:  Bayi Kelainan Genetik Dapat Bantuan KDS Dari Walikota Depok

“Dengan perpanjangan gebyar vaksinasi, diharapkan dapat menambah cakupan vaksinasi di Kota Depok. Selain juga sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, serta bisa mencapai herd immunity di Depok”, pungkasnya. *rik

 75 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.