Gebyar Vaksinasi Serentak Kecamatan Cipayung Ramah Lansia & Ramah Anak

 32 total views,  1 views today

Camat Cipayung Hasan Nurdin saat melihat warga di Screening dalam Gebyar Vaksinasi Serentak di Kecamatan Cipayung
CIPAYUNG, PLANETDEPOK.COM – Pemerintah Kota Depok pada hari ini hingga 3 hari ke depan, 15-17 September kembali menggelar Gebyar Vaksinasi Serentak 11 Kecamatan.

Di Kecamatan Cipayung, gelaran vaksinasi yang menargetkan 1.000 per hari, tidak hanya memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) namun juga menerapkan protokol ramah Lansia dan ramah anak.

“Hari pertama ini, kami jadwalkan vaksinasi terhadap warga Kelurahan Pondok Jaya dan Ratu Jaya, dengan target 1.000 orang pernah hari. Bukan hanya memperketat Prokes, kami juga menerapkan protokol ramah Lansia dan ramah anak”, ujar Camat Cipayung Hasan Nurdin, saat meninjau vaksinasi di Kantor Kecamatan Cipayung, Rabu (15/9/21).

baca juga:  Meriahkan HUT 22 Depok, RSUD Berikan Bingkisan kepada 6 Pasien

Mengenai protokol ramah Lansia dan ramah anak, pihaknya, kata dia membagi ruangan suntik vaksin menjadi dua yakni di lantai 2, untuk usia muda dan di lantai 1 khusus Lansia dan ibu hamil, menyusui dan yang membawa anak.

“Ramah Lansia dan ramah anak itu, kita arahkan Lansia dan ibu-ibu hamil, menyusui dan membawa anak, suntik vaksinnya di bawah, sedangkan yang lantai atas untuk warga yang masih muda”, paparnya.

baca juga:  Cegah Penularan, Kadisnaker Depok Apresiasi Perusahaan Rapid Tes Seluruh Karyawan

gebyar vaksinasi tersebut, tambahnya diselenggarakan Pemkot Depok kerja sama dengan Kodim 0508/Depok, serta dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas setempat.

Camat Cipayung Hasan Nurdin

“Sasaran vaksinasi gebyar vaksinasi ketiga itu, kata dia, sebanyak 1.000 peserta setiap harinya. Vaksinasi tersebut untuk usia 12 tahun ke atas dengan menggunakan vaksin Sinovac, tapi kami utamakan Lansia”, terangnya.

baca juga:  Hindari Penularan Dalam Rumah, Dinkes Terbitkan Panduan Isoman

Peserta yang mengikuti gebyar vaksinasi, tegas Nurdin, merupakan warga yang sudah didata oleh wilayah setempat, memiliki KTP Kota Depok atau menyertakan keterangan domisili yang sudah didata.

“Dengan perpanjangan gebyar vaksinasi, diharapkan dapat menambah cakupan vaksinasi di Kota Depok. Selain juga sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, serta bisa mencapai herd immunity di Depok”, pungkasnya. *rik

%d blogger menyukai ini: