Gedung Posyandu RW 19 Pancoran Mas Mulai Dibangun

Camat Panmas Utang Wardaya saat peletakan batu pertama pembangunan Posyandu RW 19 Panmas
PANCORAN MAS, planetdepok.com – Menyadari pentingnya tempat pelayanan sebagai sarana dasar kesehatan masyarakat, Ketua RW 19 Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) Kecamatan Panmas Kota Depok, berinisiatif membangun gedung Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), diatas tanah wakaf seluas 104 m2, yang terletak di RT. 01/19.

Ketua RW 19 Kel. Panmas H. Syamsuri, SH.MM. menjelaskan, setelah membentuk panitia pembangunannya, maka pada Sabtu, (21/11/20), pembangunan gedung Posyandu RW 19 Panmas, dimulai dengan ditandai peletakan baru pertama oleh Camat Pancoran Mas Utang Wardaya, Lurah Panmas Suganda dan Ketua RW 19.

“Selain dihadiri Camat dan Lurah Panmas, hadir juga tokoh-tokoh masyarakat dan agama, diataranya Pak Soekiman Ketua pembina, Abdul Kadar Sekretaris pembangunannya, juga hadir Ust. H Naim dan Ust. Ahlan Firdaus, yang merupakan tokoh agama Rw.19 serta tokoh-tokoh lainnya”, ujarnya, Sabtu (21/11).

Ketua RW 19 Panmas H. Syamsuri saat peletakan batu pertama

Selain itu, tandas Syamsuri, juga hadir para pengurus RT 01 – 05 RW.19 Kel.Pancoran Mas. Undangan yang hadir kurang lebih 50 orang, hadir juga para ibu-ibu kader RT.01 – Rt.05/19.

Syamsuri mengatakan, gedung Posyandu RW 19 yang mulai dibangun itu, nantinya juga berfungsi sebagai sekretariat Karang Taruna RW.19.

“Kita bangun di atas tanah wakaf dengan luas tanah 104 m2, dengan Akta Wakaf No.; W3/84/KUA.10.22.01/II/2020 yang dikeluarkan oleh PPAIW Kepala KUA Kec. Pancoran Mas, tanggal16 November 2020.
Terletak di RT. 01/19”, urainya.

Lurah Panmas Suganda meletakkan batu pertama Posyandu RW 19

Dengan dimulainya pembangunan tersebut Ketua RW.19 H. Syamsuri, mengajak para masyarakat Rukun Warga 19, bersama-sama mensukseskan dan menyelesaikan pembangunan gedung tersebut, baik dengan materil maupun moril.

“Mari kita bersama sukseskan pembangunan ini, dengan yang punya tenaga dengan tenaga, yang punya harta dengan hartanya, yang punya ilmu dengan pemikirannya, serta doanya demi pembangunan Posyandu RW.19 ini, karena merupakan kebutuhan di lingkungan kita RW.19”, ungkapnya.

H. Syamsuri juga tak lupa sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada para dermawan warga RW.19 dan sekitarnya, yang telah menyumbangkan hartanya.

Para warga menyaksikan dimulainya pembangunan Posyandu RW 19 Panmas

“Semoga Allah SWT, menerima Amalnya, harta yang ditinggalkan untuk Posyandu ini, dilipat-gandakan oleh Allah. Aamiin yaa robbal aalamiin”, pungkasnya. *cky

 82 total views,  2 views today

%d blogger menyukai ini: