Gerakan Berbagi Polsek Sukmajaya Sasar Area Kampung Pemulung Sugutamu

 58 total views,  1 views today

SUKMAJAYA, PLANET DEPOK. COM – Polsek Sukmajaya Kota Depok semakin massif memberikan bantuan beras kepada warga prasejahtera di wilayah kerjanya, serta berbagi sembako untuk Warga masyarakat yang terdampak Covid-19 dan PPKM Level 4.

Pemberian bantuan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukmajaya AKP Syafri Wasdar, beserta anggota ke pemukiman pemulung dalam rangka bakti sosial di slum area presisi Polri.

baca juga:  Lagi, Kodim 0508/Depok Serahkan 10 Unit Motor untuk Babinsa

Kali ini sasarannya dengan door to door ke warga Slum Area kampung pemulung Sugutamu Rt. 08 Rw. 21, Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.

“Total beras yang kita bagikan sebanyak 100 kantong dan sembako. Setiap orang dapat satu kantong beras seberat 5 kilogram (kg),” ujar Syafri, Senin (2/8/21).

Menurut Syafri, Jajarannya rutin membagikan bantuan beras kepada warga di sejumlah lokasi. Sasarannya adalah mereka yang terdampak pandemi, dalam rangka meringankan beban warga yang terdampak pandemi covid-19.

baca juga:  Kota Depok Gelar Apel Pasukan Penanggulangan Bencana

Anggota akan keliling menyasar warga kurang mampu di wilayah hukum Polsek Sukmajaya dan Cilodong untuk membagikan paket sembako.

“Di antaranya pemulung, tukang becak, dan kaum marginal,” terangnya.

Syafri menambahkan, warga sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut. Hal ini juga mendorong pihaknya untuk terus melakukan gerakan berbagi terhadap sesama di masa pandemi.

baca juga:  Kapolres Metro Depok Tinjau KSTJ RW 07 Ratujaya

“Selain beras, kami juga bagikan masker supaya mereka tetap ingat dan patuh terhadap protokol kesehatan,”tandasnya.

Syafri berharap, di masa pandemi ini masyarakat diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 5M, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Jangan pernah kendor gunakan masker kemanapun kita berada dan jika bisa tidak keluar rumah jika tidak ada acara penting,” pungkasnya. *cky

%d blogger menyukai ini: