Gugus 3 Sawangan Latih Guru Gunakan Aplikasi Penilaian Kurtilas

  • Sawangan, planetdepok.com – Penerapan Kurikulum 2013 (Kurtilas) di sekolah-sekolah Negeri dan swasta, membuat Gugus 3 SD Kecamatan Sawangan, menggelar Sosialisasi Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 di SDIT Kamila Insan Cita Sawangan Depok, Kamis (2/8/2018).

Dibuka oleh Suparman SPd, Ketua K3S SD Kecamatan Sawangan, Sosialisasi tersebut diikuti oleh 70 peserta, yang terdiri dari Guru Kelas 1 hingga kelas 6 serta kepala sekolah yang ada di Gugus 3 Sawangan.

Baca Juga:  Wakil Walikota Depok Targetkan September Semua Pelajar Sudah di Vaksin

Ketua Pelaksana Dahliawati menerangkan, sosialisasi tersebut diperuntukkan kepada sekolah yang melaksanakan Kurtilas.

“Disini kita melatih guru agar lebih paham dalam memberi penilaian, sebab segi penilaian Kurtilas beda dengan kurikulum yang sudah ada. Nilai yang diberi harus dijelaskan melalui narasi”, ujarnya.

Menurut Dahlia, pemberi materi adalah pengawas SD Kecamatan Sawangan, Dede Sulaiman, Hj Yeti Supiyati dan Yayat Juhayat.

Baca Juga:  Wujudkan Depok KLA, Kelurahan Mekarjaya Berikan Penyuluhan Kepada Siswa SRA

Pengawas SD Kecamatan Sawangan, Yayat Juhayat mengatakan, pokok bahasan yakni terkait pengisian Data Sekolah dan Pengisian KKM, Cara penginputan data siswa, penginputan Nilai, baik Nilai Pendidikan Agama, Nilai Sikap Spiritual, Sikap Sosial, Pengetahuan dan Keterampilan.

” Selain itu, kita latih juga Penginputan nilai dan narasi Muatan Lokal (Mulok) Pilihan, Nilai Bahasa dan Sastra Sunda.Pengecekan Buku Induk Kelas dan cara Cetak Raport Kurikulum 2013,” pungkasnya.(cky)

 736 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Pertama Kali Gelar Festival Depok Keren Kekurahan Beji, Di Hadiri Ketua DPRD di Buka Kadisporyata Kota Depok