H. Satar Bangun Lapangan Olahraga Lengkap Sarana Penunjangnya

  • Bagikan

ABADIJAYA, PLANETDEPOK.COM – H. Satar, merupakan tokoh masyarakat yang tak asing lagi, kini sedang membangun stadion baru di Kp. Bojong Lio RW 20 Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. Hal itu untuk dipergunakan masyarakat sekitarnya dan masyarakat lainnya, sebagai sarana kesehatan dimana masa Pandemi Covid-19 ini membutuhkan kesehatan bagi masyarakat.

Pembangunan stadion baru beserta sarana dan prasarana olahraga lainnya (sport center) itu, di lahan seluas 4620 m2 di areal Bojong Lio. Pembangunan stadion baru ini ditujukan untuk mendukung kegiatan masyarakat lingkungan dan para pemuda.

“Saya membangun sarana dan prasarana olahraga untuk kebutuhan lingkungan, sebab di saat masa pandemi covid-19 agar bisa menjaga kesehatan, kalau sarananya nyaman olahraga juga semangat,” ucap H. Satar ketika bersama planetdepok.com, usai melihat kalangan yang sedang di bangun.

H. Satar yang saat itu bersama Jenderal TNI (Purn.) Subagyo Hadi Siswoyo mengatakan, Untuk pembangunan stadion baru dan sport center itu, sebagai sarana olahraga masyarakat, seiring dengan di bangunnya sarana olahraga, tentunya ini akan semakin lebih memberikan peluang bagi generasi muda, tambahnya lebih meningkatkan kemampuannya.

“Yang paling penting nanti masyarakat konsisten menjaga dan merawatnya. Yakinlah, saya membangun sarana olahraga warga bisa menikmati dan sehat,” lanjut H. Satar.

Sementara itu Dandim 0508 Depok Dandim 0508 Depok Kolonel Fahmi Aulia Dalimunthe sebagai penanggung jawab pembangunan, ketika di konfirmasi menyebutkan akan mendukung sepenuhnya olahraga di wilayah kampung Bojong Lio RW 20 Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya. lapangan dibangun dan termasuk tambahan infrastruktur berupa enam tiang lampu, jaring pengaman bola dan talud saat ini disiapkan.

”Insyaallah Pekerjaan sudah kita mulai Minggu ini, alat-alat sudah kita turunkan,
dan sejumlah fasilitas lainnya bakal rampung tahun ini,” kata Fahmi, saat bersama H. Satar usai saksikan Turnamen Pamoras FC Cup.

Fahmi Aulia mengatakan, impian tersebut diwujudkan, ini adalah kolaborasi antara H. Satar sebagai pemekarsa, pengerjaan di sekitar lapangan sesuai rencana.

Pembangunan stadion untuk Pamoras FC itu nantinya sesuai standar. Venue juga akan dilengkapi fasilitas dan infrastruktur.

“Akan ada penanganan khusus dalam pembuatan lapangan seperti pada rumputnya. Kami akan membuat lapangan sepak bola dengan standarnya,” ungkap Fahmi.

Ia menjelaskan, stadion itu nantinya akan dilengkapi ruang ganti pemain dan official, kemudian di bangun tempat jogging sehingga masyarakat nanti akan lebih nyaman berolahraga yang ada di situ.

“Kita bangun stadion dan bentuknya itu menjadi olahraga dapat menggunakan fasilitas tersebut,” tuturnya.

Fahmi berharap, stadion di kawasan Bojong Lio RW 20 Kelurahan Abadijaya ini dapat menjadi nilai lebih tersendiri dalam dunia olahraga.

“Ketika ada stadion disana, otomatis nilai dan kekuatan untuk melaksanakan niat baik guna perkembangan olahraga pasti akan berkelanjutan dengan adanya sarana dan prasarana itu,” sebut Fahmi.

Ia menginginkan, dengan pembangunan stadion ini dapat menaikkan minat dan bakat masyarakat RW 20 khususnya dalam bidang olahraga.

“Bagi masyarakat yang punya bakat dan kelebihan-kelebihan kedepan bisa menjadi penerus atlet-atlet untuk bisa berlaga di PON dan Kejurnas mewakili Kota Depok, ketingkat Nasional,” pungkasnya. (Adi).

 141 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: