Halal Bihalal KKB RW 19 Kelurahan Abadi Jaya di Rangkai Harkitnas Seru dan Luar Biasa Kompak

planetdepok.com – Sukmajaya
Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) RW 19 Kelurahan Abadi jaya Kec. Sukmajaya Kota depok, Sabtu (21/5/2022) kemaren malam mengadakan kegiatan halal bihalal sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Acara yang hadiri oleh warga, bertempat di sekertariatan RW.19 jalan Kenanga ujung RT.01/19.

Kegiatan ini dihadiri oleh semua jajaran pengurus Kampung keluarga berkualitas (KKB) RW 19 serta jajaran ketua RT serta warga RW 19, turut serta dalam kegiatan ini hadir pula bapak lurah Abadi jaya Sodik Murdiono.

Selain halal bihalal dan siraturahmi antara pengurus kampung KB, jajaran pengurus berinisiatif untuk meramaikan suasana, dengan mengadakan lomba karaoke dan lomba menyanyikan lagu Garuda Pancasila sebagai lagu wajib serta lagu bebas.


“Kanapa pengurus memilih lagu-lagu kebangsaan kita, karena memandang sangat penting ditanamkan kepada diri kita dan penerus kita kaum muda, harus afal diluar kepala lagu tersebut,” kata Ketua RW 19 Sugandi, usai kegiatan.
Baca Juga:  Camat Beji Ingatkan Usulan Musrenbang Beji Timur Harus Sesuai Nomenklatur

Dirinya pengurus berharap bukan hanya lagu garuda pancasila saja, tapi lagu kebangsaan indonesia yang lain, pun harus afal diluar kepala, dan berharap selalu ditularkan ke anak anak kita dirumah, agar jiwa nasionalisme tetap tertanam tak tergoyahkan.

Sugandi pun menyampaikan hal yg sama, dan juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran jajaran pengurus, jajaran ketua RT , p lurah abadi jaya serta warga yg ikut memeriahkan acara ini, semoga kegiatan ini menjadi ajang siraturahmi dan menjadi kampung yg betul betul berkualitas, harapnya.


Sementara Lurah Abadi Jaya Sodik Murdiono, memberi motifasi kepada jajaran pengurus berbagai hal, termasuk bank sampah yang sedang di galakkan, karena sampah bukan hanya masalah Pemerintah tapi masalah kita bersama.
“Saya mengucapkan Minal Aizin Wal’faizin, mohon maaf lahir bhatin, kepada warga RW19, semoga warga RW19 kompak dan bisa beraktifitas kembali, karena covid-19 sudah melandai,” ucap Sodik.
Baca Juga:  Anggota DPRD Jabar Hasbullah Rahmad: Stop!! Anarkisme Terhadap Wartawan

Senada juga disampaikan oleh bidang perlindungan yang juga sebagai pelaksana kegiatan Victor malbanat menyampaikan, terima kasih khususnya kepada semua pengurus yg membantu, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.


“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada percetakan Kreasi Mandiri kang Angga yang mensponsori, saya sangat mengapresiasi hal ini, sembil nada yg penuh semangat meneriakan garuda di dadaku…lalu dijawab jajaran pengurus dengan lantang….kampung berkualitas dijawab semua Solid Kuat Militan,” tuturnya.
Baca Juga:  Lurah Soleh Fasilitasi Pertemuan 4 RW untuk Mengatasi Banjir di PDM

Dan kalah serunya Jajaran pengurus kampung KB diwajibkan membawa kado untuk ditukarkan dan guna hadiah untuk lomba karaoke.

Sebagai juara 1 karaoke ibu Asri, juara 2 bpk. Rochdiat, dan juara 3 diraih oleh ibu Ketua RW 19 ibu Dian dan ibu ketua RT 2 ibu Dewi. (Adi).

 149 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.