Hardiono & Kemendagri Sepakati 3 Program Penanggulangan Bencana Banjir

DEPOK, planetdepok.com – Memasuki tahun 2020, Indonesia mulai didera cuaca hujan ekstrim, pasalnya itu terlihat dari intensitas curah hujan tinggi, sehingga banyak daerah terkena dampak banjir dan tanah longsor, hal tersebut juga terjadi di wilayah Kota Depok.

Sebagai salah satu daerah penyangga Ibukota Negara, Kita Depok pun harus siap dengan segala bentuk kemajuan, guna menyelesaikan segala permasalahan agar dampak banjir tidak kembali terjadi.

“Untuk mengantisipasinya, kita memiliki kesepakatan dengan Kemendagri terkait penanggulangan bencana banjir, demikian dikatakan Sekda Kota Depok Hardiono, usai menghadiri Rakor bersama Kemendagri di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (07/01/2020).

Baca Juga:  Lebaran Depok Bukti Warga Depok Hidup Rukun Berdampingan

Hardiono menyampaikan, untuk mengantisipasi banjir di Depok, Ada tiga poin yang disepakati dalam rapat koordinasi bersama Kemendagri dan daerah penyangga Ibukota lainnya.

“Kesepakatan Pertama adalah Pasca bencana dengan Penanganan Tanggap darurat, kemudian Keterpaduan Pemerintah Pusat dengan Daerah dan yang terakhir Penganggaran dan Perencanaan APBD 2020”, tandasnya.

Baca Juga:  Titian Ramadhan: Muslim Wajib Berpuasa Meski Sudah Memberi Takjil Orang Yang Berpuasa

Dari Rakor tersebut, menurut Hardiono nantinya akan dibawa ke dalam perencanaan tata ruang Depok. Dia berharap, adanya rakor bersama Kemendagri, yang melahirkan program jangka pendek dan menengah, dapat menghasilkan oerencanaan yang lebih baik, sehingga dampak banjir tak akan terulang lagi. *cky

 712 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Kantor Pos Depok Tepis Penyaluran Banprov Jabar Terbengkalai