Hardiono Minta Mahasiswa & Pemuda Jaga Kerukunan Beragama Demi Kedaulatan NKRI

MARGONDA planetdepok.com – Sekda Kota Depok Hardiono, membuka seminar kebangsaan dengan tema “Peran Mahasiswa dan Pemuda di Kota Depok dalam Mengawal NKRI” yang diselenggarakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Depok, di RM Simpang Raya, Margonda, Sabtu (1/2/20).

Seminar yang dihadiri sejumlah Mahasiswa, Ormas, OKP dan pemuka agama itu, diisi narasumber Habib Muhsin Alattas (Ketua FKUB Kota Depok) , AKP Sutarno (Wakasat Intel Polres Metro Depok), Pendeta Maxie Rumagit (STT Skriptura).

Hardiono mengatakan, materi terkait kedaulatan NKRI, termasuk kerawanan, agar mahasiswa dan pemuda menjaga kerukunan beragama jangan sampai terjadi konflik.

Baca Juga:  Kinerja Bagus, Warga Kebayunan Ingin Kiai Idris Lanjutkan

Dia menjelaskan, mahasiswa dan pemuda harus lebih ditingkatkan lagi pemahaman mengenai kedaulatan NKRI, mengingat Kota Depok sendiri adalah Kota yang plural.

“Bukan hanya sekedar slogan, dan harus diingatkan terus karena memang di Depok ini sangat plural, makanya pemahaman kedaulatan NKRI ini sangat penting juga sebagai wadah pemerintah untuk mempersatukan pengkotak-kotakan yang terjadi di kalangan masyarakat.” tegasnya

Baca Juga:  Tagih Pembayaran Proyek, Puluhan Kontraktor Geruduk Kantor Walikota Depok

Untuk menarik hati anak muda mau terlibat lagi dalam kegiatan yang baik ini, menurut Hardiono, kegiatan seperti ini harus divariasi lagi kedepannya bisa dikemas dengan kegiatan seperti Outbound yang dapat membentuk literasi mereka.

Hardiono menambahkan, Pemerintah Kota Depok akan senantiasa menganggarkan kegiatan seperti ini.

Baca Juga:  Berbulan-bulan Honor Anggota Satlinmas Kota Depok Belum Dibayar

“Karena semakin banyak kegiatan serupa dapat menurunkan potensi gesekan yang terjadi di kalangan masyarakat.” tandasnya. *cuy

 265 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.