Hardiono Pastikan Informasi Laman Pikobar Status Pasien Covid-19 Depok Hoax

 233 total views,  1 views today

DEPOK, planetdepok.com – Beredarnya informasi yang dikutip dari laman pikobar.jabarprov.go.id yang menklaim data di seluruh Kecamatan di Kota Depok, terdapat pasien status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan terdapat satu orang yang positif terkena virus Corona di Kecamatan Sukmajaya,  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono memastikan berita terkait peta sebaran kasus virus corona di Kota Depok tersebut adalah Hoaks.

baca juga:  Dir LKSW Putra Gara : Idris Berpeluang Besar Kembali Pimpin Depok

“Saya sudah cek ke Dinas Kesehatan Kota Depok, tidak pernah memberikan data tersebut serta memang tak ada konfirmasi data tersebut. Jadi Saya pastikan berita itu hoax” ujar Hardiono, Senin sore (16/3/20).

Informasi dari laman pikobar.jabarprov.go.id sangat tidak valid, lanjut Hardiono, lantaran tidak tercantum sumbernya. “Saya nggak mengerti, mereka dapat data dan informasinya darimana, kami tidak pernah kasih data dan informasi. Yang jelas jumlah pasien PDP tak sebanyak itu”, ungkapnya.

baca juga:  Tony Yusef "Nahkoda" Baru Sekber Wartawan Kota Depok

Dalam catatan Sekda, Pemkot Depok cuma ada empat pasien PDP dan belum ada kabar satu pasien positif. Adapun dua pasien positif yang sempat dirawat sudah sembuh

Menurut Hardiono, setiap ada berita agar cek dan ricek. Kasus virus corona di Depok sumbernya jelas dari Dinkes Kota Depok, karena Dinkes sebagai leading sectornya, dan dapat data dari jejaringnya.

baca juga:  Warga Masyarakat Cinangka Setia Dukung Idris - Imam

“Ini datanya” ungkapnya sambil menunjuk data Crisis Center Covid-19 kota Depok per Minggu, 15 Maret 2020. *cky

%d blogger menyukai ini: