Hardiono Sebut Kota Depok Akan Kena Dampak Pemindahan Ibukota Negara

RANGKAPANJAYA, planetdepok.com – Pemindahan Ibukota Negara Republik Indonesia (RI) dari DKI Jakarta ke wilayah pulau Kalimantan, mendapat perhatian khusus dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono. Pasalnya pemindahan Ibukota tersebut, menurutnya akan berdampak juga terhadap Kota Depok.

Hardiono memaparkan, ada dampak positif maupun negatif, yang akan dialami Kota Depok, terkait pemindahan Ibukota RI.

“Langkah Pemerintah Pusat memindahkan Ibukota Negara adalah suatu hal biasa. Namun sebelumnya, diharapkan kajian hal tersebut sudah matang, seperti Masterplan dan kajian tata ruangnya”, ujar Sekda saat ditemui di Rangkapan Jaya, Jumat (7/2/20).

Baca Juga:  Ketua DPRD : Depok Harus Punya Museum

Hardiono menegaskan, untuk DKI Jakarta sendiri, Ia lihat tidak akan berdampak terlalu besar, lantaran nantinya akan jadi wilayah perdagangan dan jasa. Sementara bagi Kota Depok, tambahnya , pengaruhnya juga tidak terlalu besar, sebab nanti akan tetap bermitra dengan DKI Jakarta.

Baca Juga:  Depok Kembangkan Wisata Budaya Lewat Festival Kuliner Khas Depok

“Kalau masalah pemerintahan kan ada koordinasi tersendiri. Ketika ada pertemuan bisa diundang atau pemerintah pusat yang kesini,” utasnya. *cky

 357 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  DPRD Gelar Paripurna Enam Raperda & Nota Keuangan 2019