Hari Air Sedunia 2021, Pemerintah Diharapkan Bangun Infrastruktur Ramah Lingkungan

DEPOK, planetdepok.com – Sekretaris MUI Depok yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS H. Khairulloh Ahyari S.Si, memiliki sejumlah catatan penting dalam peringatan hari air sedunia tahun 2021.

“Air adalah sumber kehidupan. Tapi masih banyak diantara anggota masyarakat, yang abai akan arti penting air dan bagaimana menjaganya agar tetap lestari”, ungkapnya, Senin (22/03/21).

Khairulloh mengatakan, hari air sedunia yang diperingati tanggal 22 Maret 2021, mengusung tema “Valuing Water” yang membahas tentang, arti air bagi manusia dan bagaimana manusia dapat melindungi sumber daya vital tersebut, dengan lebih baik.

Baca Juga:  Kota Depok Juara Harapan Satu Lomba Food Ethnic Jabar

“Dalam ajaran Islam, air memiliki peran sangat strategis. Selain berfungsi umum untuk diminum dan sebagai pembersih, air juga berfungsi sebagai penyuci dari hadats atau najis”, imbuhnya.

Dia mengajak, dalam momentum hari air sedunia, bersama-masa menjaga air dengan menjaga lingkungan, melakukan penghijauan, menghemat air dan tidak membuang sampah dan limbah ke sungai, situ, laut dan sumber sumber air lainnya.

Baca Juga:  Resmikan Jembatan Rengas, IBH Ingatkan Warga Bukan Fasilitas Buang Sampah ke Sungai

Kepada pemerintah, Khairulloh mengharapkan melaksanakan pembangunan infrastruktur yang ramah lingkungan, menjamin ketersediaan dan keberlangsungan air tanah, serta ekosistem lainnya.*cky

 119 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  LPM Pocin Harapkan Bantuan RTLH Kedepan Dibangun Lalui Dana Pokir