Hari Kedua Rakernas SWI, Ketua DPW & DPD Paparkan Program Usulan

Ketua DPW DKI Jakarta Andi Arif saat pemaparan program usulan (foto: satria)

Ketua DPW DKI Jakarta Andi Arif saat pemaparan program usulan (foto: satria)
BOGOR, PLANETDEPOK.COM – Memasuki hari kedua Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) pada sidang kedua para hari ini, Ketua DPW dan DPD SWI se Indonesia, memaparkan program usulannya kepada DPP SWI.

Kegiatan skala Nasional yang disupport oleh Bank Mandiri itu, telah berlangsung sejak kemarin, di ruang Bougenville Kinasih Hotel dan Resort.

Sidang tersebut dipimpin oleh 7 orang, yang terdiri dari 2 orang unsur perwakilan DPW berbeda, 2 orang perwakilan DPD berbeda dan 3 orang perwakilan DPP.

Baca Juga:  Produk Utama Jurnalistik: Berita, Sekber Gelar Diklat

Menurut salah satu pimpinan sidang Rakernas, perwakilan DPP SWI Erwin mengatakan, pemilihan 7 orang pimpinan atau presidium sidang, sebelumnya telah di pilih berdasarkan musyawarah, usai pembukaan Rakernas kemarin malam.

“Ada 7 pimpinan sidang, kami di pilih secara musyawarah oleh para peserta Rakernas SWI,” ujarnya, saat jeda Rakernas, Minggu (24/7/2022).

Pada sidang pertama kemarin malam, terangnya, sidang tidak mencapai keputusan terkait SKT Kesbangpol sabagai syarat pengajuan proses sertifikasi konstituen Dewan Pers (DP).

Peserta Rakernas SWI

“Sidang kedua kami lanjutkan pagi tadi, alhamdulillah sudah mencapai kesepakatan deadline penyerahan SKT bagi DPW dan DPD SWI pada bulan Agustus 2022 mendatang,” paparnya.
Baca Juga:  Temui Wakil Walikota Depok, Direktur PNJ Sebut Akan Membuat SMK Binaan dan Desa Wisata

Untuk sidang ketiga, tukasnya, sidang pembahasan dan pengajuan usulan program dari DPW dan DPD.

“Pimpinan sidang Rakernas berupaya semua usulan terakomodir, kita upayakan 3 lagi pembahasan agenda sidang akan mencapai kesepakatan pada sidang ketiga, sehingga pada sesi sidang ke empat kita sudah tinggal penetapan,” pungkasnya. *iki

 49 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Idris - Imam Akan Gelar Maulid Akbar Virtual 11 Kecamatan