Hasbullah Rahmad Sebut Ridwan Kamil Peringkat Pertama Calon Presiden RI

DEPOK, PLANETDEPOK.COM – Meski Pemilihan Presinden (Pilpres) di selenggarakan pada 2024 mendatang, namun Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari DPD PAN Kota Depok Dapil Jabar VI Depok – Bekasi Hasbullah Rahmad menyampaikan, hasil survey lembaga Politika Research and Consulting (PRC) Parameter Politik Indonesia (PPI), menempatkan Paslon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) unggul elektabilitasnya hingga 32,1 persen. Bahkan, melampaui Prabowo-Puan di posisi kedua dengan 25,7 persen, dan Anies-AHY 23,7 persen.

”Artinya, sosok Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga saat ini berada diperingkat pertama sebagai calon Presiden pada perheletan Demokrasi 2024 mendatang,” ujarnya, Kamis (3/2/2022).

Jadi, menurut politikus senior Kota Depok dari Partai Partai Amanat Nasional itu, sosok RK memang mumpuni dijagokan pada Pilpres mendatang. Pasalnya, dirinya kenal betul dengannya, tahu program dan kesehariannya. Bahkan, segudang inovasi dan programnya memang jauh lebih tinggi.

Baca Juga:  Ade Supriatna Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS, Optimis Prongam Janji Akan Selesai Diakhir Masa Jabatannya

Kang Emil, sebutnya, jauh lebih visioner dari kandidat Capres yang diunggulkan pada Pemilu mendatang. Seperti Jabar Juara yang digagas Kang Emil dinilai sangat berhasil, bukan hanya soal pembangunan, tapi kehidupan dan bermasyarakat.

“Jadi, ketika ditanya secara pribadi sebagai warga Jawa Barat, saya sangat mendukung Kang Emil tentunya,” tegasnya.

Hubungan RK dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jabar, imbuhnya, sangat baik, bahkan sampai ke tingkat pusat. Hal ini terbukti dari kehadiran Kang Emil dalam Rakernas di Bali.

“Tapi kalau secara umum, Ridwan Kamil diundang secara khusus datang ke acara PAN sudah beberapa kali, waktu Bimtek DPRD se Indonesia dan juga ke Rakernas PAN di Bali,” utasnya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Depok Tetap Pimpin Sidang Paripurna Pasca Mosi Tidak Percaya 6 Fraksi

Pernyataan Bang Has, sapaan akrab Hasbullah, juga diamini Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga, bahwa partai bahkan khususnya Zulkifli Hasan, sangat dekat dengan RK.


“Artinya, Ketua Umum PAN Bang Zulkifli Hasan dan Kang Emil adalah sohib dekat, teman dekat sejak lama. Makanya bagi PAN, Kang Emil kita anggap bukan orang lain, tetapi sudah menjadi saudara sendiri,” ungkapnya.

PAN dan Ridwan Kamil, tandasnya sudah beberapa kali berdialog untuk membicarakan masa depan bangsa, lantaran pemikiran Ridwan Kamil dianggap cocok dengan platform PAN.

“Makanya, Kang Emil merasa at home bersama Bang Zul dan PAN,” tuturnya.

Ridwan Kamil, baginya adalah seorang tokoh yang memang memiliki elektabilitas baik dan berpotensi masuk radar utama menjelang pemilu presiden dan wakil presiden. Jadi kedepannya, akan diputuskan oleh Ketua Umum PAN melalui forum Rakernas.

Baca Juga:  Ade Supriyatna: 15 Tahun PKS Sibuk Membangun Depok, Perlu Fakta Apa Lagi?

“Karena dari hasil Rakernas 1 PAN Agustus 2021 lalu, memutuskan bahwa ketua umum PAN diberi kewenangan untuk menentukan langkah-langkah strategis di Pilpres. Jadi, saat ini kita masih terus menjalin komunikasi persaudaraan dengan Kang Emil,” pungkasnya. *iki

 240 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.