Hasil Reses, DPRD Depok Terus Dukung Pemkot Sejahterakan Masyarakat

KOTA KEMBANG, planetdepok.com – Sedikitnya 7 Fraksi DPRD Kota Depok, melaporkan hasil Reses mereka dalam rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses anggota DPRD Kota Depok masa sidang kedua tahun 2018-2019, diruang Sidang DPRD Depok, Selasa (26/02/2019).

Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Yeni Wulandari dari Fraksi Partai Gerindra didampingi Supariyono dari Fraksi PKS, memimpin jalannya sidang tersebut, yang dihadiri oleh Wakil Walikota Depok, Pradi Supriyatna beserta jajaran Pemkot Depok, serta berbagai unsur elemen masyarakat.

Dari jumlah Fraksi yang ada, hanya anggota Fraksi Restorasi tidak memberikan laporan reses mereka.

Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD Kota Depok, Sri Kustiani menyampaikan Pemkot Depok meningkatkan pembangunan untuk Madrasah Negeri, baik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN), dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) yang masih dirasakan kurang di Kota Depok. Kondisi tersebut baginya, masih bertolak belakang dengan kondisi budaya masyarakat Depok yang religius.

Selain itu, PPP mendorong dan mewujudkan Perda Anti Miras untuk merevisi Perda Nomor 6 / 2008 tentang Peredaran Miras di Kota Depok yang masih belum maksimal untuk menangkal bahayanya di masyarakat Depok.

“Untuk itu Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD Kota Depok menginisiasi pembentukan Perda Anti Miras dengan alkohol nol persen beredar di Kota Depok, kecuali untuk digunakan sebagai alat medis dan upacara keagamaan dengan merevisi Perda Nomor 6 Tahun 2008 Tentang Peredaran Miras di Kota Depok,” ucapnya.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan, Yuni Indriany menyampaikan, masih menyoroti seputar pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Sebab, pembangunan RTLH sangat dibutuhkan oleh masyarakat prasejahtera.

“Reses bersumber dari aspirasi masyarakat. Untuk itu, kami menyampaikan beberapa aspirasi yang ada di masyarakat baik dari sektor pembangunan fisik maupun non-fisik. DPRD Depok akan terus mendukung Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat,” tukasnya.

Menyikapi hasil reses, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menyambut baik hasil reses semua anggota legislatif. Dia memastikan pemerintah akan menindaklanjuti hasil reses tersebut, asalkan sesuai dengan kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kami akan senantiasa mendukung hasil reses yang dapat berkontribusi positif untuk menjadikan Depok Unggul, Nyaman, dan Nyaman”, pungkas Wakil Walikota.

Pada rapat paripurna tersebut, 16 anggota DPRD ijin, 3 anggota sakit dan 5 anggota dewan tidak memberi kabar, sehingga rapat tersebut hanya dihadiri oleh 26 anggota DPRD Depok.*iki

 194 total views,  2 views today

%d blogger menyukai ini: