HUT ke 102, Pj Sekda Depok Harapkan Damkar & Penyelamatan Kian Profesional Melayani Masyarakat

Pj Sekda Kota Depok Sri Utomo saat mengikuti peringatan HUT 102 Damkar secara virtual di Mako Damkar & Penyelamatan Kota Depok, Senin (1/3/21)

Pj Sekda Kota Depok Sri Utomo saat mengikuti peringatan HUT 102 Damkar secara virtual di Mako Damkar & Penyelamatan Kota Depok, Senin (1/3/21)
DEPOK, planetdepok.com – Pj Sekda Kota Depok, pagi tadi menghadiri peringatan HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan ke 102 secara virtual, di Mako Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, jalan Boulevard GDC, Senin (1/3/21).

Sementara itu, Kepala Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok Gandara Budiana, menghadiri peringatan tersebut secara langsung di Kantor Kemendagri.

Di usia ke 102 ini, diharapkan semakin profesional dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga Damkar semakin profesional dalam pelayanan kepada masyarakat”, ujar Pj Sekda Kota Depok, Sri Utomo, Senin (1/3/21).

Mengenai permintaan Mendagri Tito Karnavian terkait perlunya perhatian Pemerintah Daerah terhadap para petugas Damkar, Sri Utomo menegaskan, Pemkot Depok akan memberikan perhatian kepada semua Perangkat Daerah.

Baca Juga:  Pipa 1.000 meter Diberikan Asasta untuk Wilayah Terdampak

“Insyaallah, Pemerintah Kota Depokakan selalu memberikan perhatian kepada semua perangkat daerah, sesuai fungsi dan kebutuhannya, dengan memperhatikan kemampuan APBD Kota Depok”, ulasnya.

Kepala Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok Gandara Budiana melalui pesan elektroniknya memaparkan, Kementerian Dalam Negeri setiap tanggal 1 Maret menyelenggarakan agenda Nasional Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

“Peringatan HUT Ke-102 Tahun 2021, dipusatkan di Kantor Kemendagri, yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Sedangkan khusus pejabat struktural Damkar di Depok secara virtual, yang di hadiri oleh Pj. Sekda Kota Depok Sri Utomo”, terangnya.

Pejabat struktural Damkar & Penyelamatan Depok foto bersama Pj. Sekda Kota Depok, Senin (1/3/21)

Gandara menyampaikan, dalam sambutan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan, bahwa para Kepala Daerah di minta perhatian terhadap petugas Damkar, lantaran memiliki tugas yang berat dan keahlian khusus.
Baca Juga:  Jadi Ketua LPM Kalibaru, Rudi Janji Bangun Semua Aspek Kemasyarakatan

“Selain Pemadaman, Damkar juga punya fungsi sebagai penyelamatan, baik bencana maupun persoalan penyelamatan di masyarakat”, utaranya.

Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Deni Romulo Hutahuruk saat ditemui di Mako Damkar Depok mengutarakan, dengan Visi Damkar dan Penyelamatan yang Profesional Mandiri dan Melayani dalam Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Damkar dan Penyelamatan akan selalu mengabdi untuk Negeri.


“Pantang pulang sebelum padam”, lontarnya.
Baca Juga:  Usia 23 Tahun Kota Depok Gambarkan Dinamika Sosial

Diharapkannya, HUT ke 102 ini, menjadi motivasi peningkatan kinerja para petugas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, khususnya pelaksanaan upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran, menyelamatkan segala bentuk kejadian, serta senantiasa mendukung penerapan AKB. *cky

 190 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.