HUT 22 DPRD Depok, Bersama Kita Bangkit

 86 total views,  2 views today

GDC, PLANETDEPOK.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 DPRD Depok menggelar sidang Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Depok T. M. Yusfsyah Putra.

Sidang diawali dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya DPRD Depok, mulai dari Kota Administrasi hingga menjadi Kota Depok di tahun 1999, bersama dengan Kotamadya Cilegon.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Depok menyampaikan, peringatan hari jadi ke – 22, merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT dan sebagai refleksi kerja,serta langkah kiprah bersama yang telah dilakukan selama ini sebagai anggota DPRD.

” HUT ini merupakan cerminan refleksi diri
Anggota DPRD, sebagai representatif warga Kota Depok, sesuai tema hari jadi ke – 22 yaitu “Bersama Kita Bangkit”.ujarnya, Jumat diruang sidang DPRD Depok (3/9/21).

baca juga:  Idris - Imam Deklarasikan Kemenangan Pilkada Depok Versi Quick Count 55, 38℅

Dengan semangat hari jadi ke 22 DPRD Kota, kata dia, mari bekerja bersama untuk kemajuan bersama dan kesejahteraan masyarakat dan introspeksi diri.

“Apabila ada hal yang kurang baik, maka kita perbaiki dan sempurnakan dengan upaya mencapai hasil maksimal warga masyarakat secara keseluruhan, tanpa memandang golongan, suku dan agama.” tegasnya.

Pemerintah Kota Depok dan DPRD, menurutnya diatur dalam undang-undang pemerintah daerah, memiliki kedudukan yang sama, hubungan kemitraan antara eksekutif dengan legislatif, dalam membuat kebijakan kebijakan daerah dalam koridor masing-masing, sehingga dapat terbangun hubungan kerja yang bersifat nyata.

baca juga:  Pilkada Depok, Sahabat Setia Akan Jaring Bacalon Walikota

“Saling mendukung, bukan sifat yang satu dengan lainnya saling menjatuhkan, dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan amanat tupoksinya masing-masing”, jelasnya.

Diapun juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan DPRD Kota Depok dan seluruh jajaran di Kota Depok, yang telah mempersiapkan segala sesuatunya, demi terlaksananya kegiatan tersebut.

Sementara itu, Walikota Depok Mohamad Idris mengatakan, di usia ke-22 DPRD Depok, marilah bersama meningkatkan kinerja bersama untuk membangun kota Depok.

Meskipun tantangan ke depan berat dan kondisi Covid 19 belum juga selesai, tambahnya, jangan membuat kita dalam kecemasan, Insya Allah, yakin Badai Pasti Berlalu.

baca juga:  Dari Jaman Soekarno Hingga Jokowi, Papua Dapat Perhatian Luar Biasa

“Tinggal bagaimana semangat kita dalam menghadapi hal ini. Dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi menuju Herd Immunity.” ucapnya.

Disebutkan olehnya, Pemkot Depok saat ini kembali mendapatkan vaksin tambahan sebanyak 92000 dari Pemerintah Pusat. Sedangkan dalam gebyar vaksinasi, Pemkot Depok mentargetkan 1.6 juta orang, namun hingga kini baru mencapai 33% persent lebih.

Untuk itu, kata dia, pihaknya melakukan percepatan dengan melaksanakan Vaksin jemput bola, menjemput warga dari kediamannya, lalu melakukan vaksin di RS Universitas Indonesia. Juga melakukan kerja sama dengan TNI /Polri dan dinas instansi lainnya, sampai dengan Senin mencapai sekitar 15.000 orang. *cky

%d blogger menyukai ini: