Ekbis  

IBH Ajak Masyarakat Manfaatkan Layanan Pegadaian, Jangan Tergiur Pinjol

IBH (foto: dskf)

IBH (foto: dskf)
DEPOK, PLANETDEPOK.COM – Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH) mengimbau masyarakat khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Depok untuk menghindari pinjaman online (Pinjol) yang saat ini sedang marak. Dia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan Pegadaian.

“Jangan tergiur oleh pinjaman online maupun rentenir, karena banyak kasus yang saya temui dari warga Depok akibat pinjaman tersebut. Diantaranya suami istri berantem dan aset mereka menjadi hilang,” ujarnya, usai meresmikan Bazar Emas dan Kuliner Ramadhan di Kantor Pegadaian Cabang Depok, Senin (18/4/2022).

Karena itu, lanjut IBH, untuk pinjaman yang lebih aman dan tenang, pilihlah di lembaga resmi seperti Pegadaian, Pegadaian syariah maupun Perbankan resmi lainnya.

Baca Juga:  Persatuan Pedagang Pisang Pasar Kemiri Muka, Pertama Kali Menggelar Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa

” Jangan pilih lembaga yang tidak dipercaya, dikhawatirkan menjadi masalah dikemudian hari. Jangan sampai seperti itu,” tuturnya.

Untuk itu, IBH mengajak warga memanfaatkan layanan pegadaian, maupun pegadaian syariah lantaran dirasakannya lebih aman dan nyaman untuk berinvestasi maupun gadai barang yang kita miliki.

Baca Juga:  Lurah Bersama Ketua TP PKK Mekarsari Kunjungi UMKM Buatan Prodak EN-DEN, Ternyata Sudah Dikenal

“Sekali lagi, jangan tergiur pinjaman dari rentenir dan pinjol, meskipun tanpa syarat,” pungkasnya. *iki

 38 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  IBH Minta Pendamping WUB Lepas Baju Partai