IBH Minta Lomba Hafidz Quran Jadi Budaya yang Harus Dikembangkan

BEJI, planetdepok.com – Lomba hafidz quran yang digelar Zakat Sukses selama tiga hari di Depok Mal telah berakhir. Enam peserta dinyatakan berhasil sebagai pemenang lomba dari kategori SD dan SMP.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, lomba hafidz quran seperti ini merupakan budaya yang harus terus dilakukan di Kota Depok dengan melibatkan semua sekolah.

” Saya berharap satu sekolah satu hafidz atau satu kelurahan satu hafidz. Hal ini sesuai dengan program gubernur Jawa Barat yaitu satu desa satu hafidz. Kalau di Depok, satu kelurahan bisa 10 hafidz,” kata IBH usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba hafidz quran di lantai 2 pusat perbelanjaan Depok Mal, Jalan Margonda Raya, Beji, Depok, Minggu (25/04/21).

Baca Juga:  Tidak Bebani Siswa, SMP PGRI Depok Jaya Beri SKHUN

Menurutnya, kegiatan lomba hafidz seperti ini merupakan moment bagus untuk memacu pertumbuhan para hafidz di Kota Depok.

“Kita yakin dengan banyaknya penghafal quran, insya Allah Kota Depok akan semakin aman dan menjadi berkah,” tuturnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Dimyati Badruzaman mengatakan menghafal quran merupakan amalan sangat baik karena penghafal quran adalah orang-orang yang telah mengikuti jejak dan langkah rosul.

Baca Juga:  Ozzy Sudiro Angkat Bicara Soal Dugaan KWRI Gadungan

“Manusia pertama kali yang hafal 30 juz adalah Nabi Muhammad SAW. Karena itu, orang yang menghafal 30 juz, artinya telah mengkitu jejak rosul,” jelasnya.

Menurut Dimyati, terdapat dua keistimewaan bagi penghafal quran. Pertama mendapatkan kecintaan dari Allah SWT.

Kedua, akan mendapatkan ampunam dari dosa dosa.”Mudah-mudahan paea hafidz quran semakin rajin baca quran,” harapnya.

Direktur Zakat Sukses, Sunarto Zulkifli mengatakan, pihaknya akan terus memfasilitasi dan melakukan pembinaan kepada para juara lomba hafidz untuk lebih dekat lagi dengan Al quran.”Insya Allah mereka akan menjadi hafidz dan hafidzoh yang bermanfaat buat keluarga, masyarakat dan Kota Depok,” pungkasnya. *cky

 132 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Berpihak Pada Masyarakat, Warga Kampung Sidamukti Optimis Idris - Imam Menang