IBH Resmikan Produk Ramah Lingkungan Bank Sampah Hijau Hebat

  • Bagikan
Wawalkot Depok IBH bersama pengurus Bank Sampah Hijau Hebat (foto:angga/Pos Kota)

Wawalkot Depok IBH bersama pengurus Bank Sampah Hijau Hebat (foto:angga/Pos Kota)
SUKMAJAYA, PLANETDEPOK.COM – Wakil Wali Kota (Wawalkot) Depok, Imam Budi Hartono (IBH) meresmikan Produk Ramah Lingkungan dari Komunitas Bank Sampah Hijau Hebat.

“Alhamdullilah, hasil produk ramah lingkungan Komunitas Bank Sampah Hijau Hebat yang dibuat emak-emak rumah tangga, di daerah Kecamatan Sukmajaya, menjadi sesuatu yang dapat dibanggakan dan dapat dijadikan produk UMKM Kota Depok yang diunggulkan,” ujarnya, di Aula Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Senin (27/12/2021).

Usaha komunitas Bank Sampah tersebut, kata dia membutuh dukungan Pentahelik dari beberapa unsur.

“Dalam mencapai Zero Waste tahun 2025, bukan di tingkat Kota Depok, maksimal di Unit Pembuangan Sampah (UPS), sampah yang ada sebelum masuk sudah dapat diolah menjadi produk berguna dan dapat dimanfaatkan, ” tukasnya.

Pria yang akrab dipanggil IBH berharap, Pemerintah Kota dapat memberikan subsidi kepada para bank sampah yang ada.

Sementara itu, Camat Sukmajaya Feri Birowo menambahkan, diwilayahnya sendiri ada terdapat sebanyak 70 bank sampah yang tersebar di enam Kelurahan.

“Daur ulang sampah melalui bank sampah ini perlu kita dukung, selain tingkat kelurahan namun juga bisa diproduksi sampai tingkat RT, ” tambahnya.

Ketua Komunitas Bank Sampah Hijau Hebat, Kecamatan Sukmajaya, Sapta Wati menambahkan, produk yang dibuat ada dari organik sampah dijadikan sabun enzim dan non organik, berupa barang keras seperti tas dan pot.

“Rata-rata pengelolaan produk dibuat oleh ibu-ibu rumah tangga. Ada 40 jenis sampah yang diterima dalam unit bank sampah yang didapatkan dari masyarakat untuk didaur ulang,” pungkasnya. *iki

 52 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: