IBH Ungkap Indeks KUB Kota Depok Diatas Indeks Nasional

IBH

IBH
GDC, PLANETDEPOK.COM – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, warga Depok sudah sejak lama hidup rukun dan damai. Termasuk menerapkan sikap toleransi antar masyarakat, baik sosial dan agama.

“Insya Allah orang-orang Depok manis-manis, baik-baik, hidup rukun satu sama lainnya,” ujarnya, saat menjadi penceramah salat tarawih di Masjid Al-Falah, Grand Depok City (GDC), Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (9/4/2022) malam.

Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) yang dikeluarkan oleh Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama (Kemenag RI) pada tahun 2021, jelasnya, melalui Survei Nasional Indeks KUB, Kota Depok berhasil memperoleh nilai sebesar 72,7 persen. Nilai tersebut masih lebih tinggi dari indeks nasional yaitu 72,39 persen dan Provinsi DKI Jakarta sebesar 72,2 persen.

Baca Juga:  Lurah Duser Upayakan Kejar Target Realisasi PBB

Maka dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kota Depok pada 27 April mendatang, imbuhnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan memasang WIFI gratis di rumah ibadah. Pemasang jaringan WIFI dilakukan di masjid, gereja, vihara, klenteng, dan pura.

Baca Juga:  Disdamkar dan Penyelamatan Depok, Roadshow Door To Door Berikan Pemahaman Dini Kejadian Kebakaran

“Saat ini Kota Depok juga memiliki Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Didalamnya ada ulama, pendeta, pembimbing rohani dari agama lain,” tukasnya.

Terakhir, Pemkot Depok, tandasnya juga memiliki program dana insentif untuk Pembimbing Rohani (Bimroh). Dana insentif diberikan per tiga bulan, setiap Bimroh mendapatkan insentif sebesar Rp. 400.000.

“Yang menerima baik dari Islam, Katolik, Protestan, Konghucu, Hindu dan Budha tanpa pengecualian. Dikasih setiap tiga bulan sebesar Rp 400.000,” terangnya. *iki

 31 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Harlah ke 95 NU, Qonita Ajak Kader Bekali Anak Cucu Tradisi Aswaja