Idris Harapkan Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit Ikut Maksimalkan Vaksinasi Depok

Mohammad Idris
BEJI, planetdepok.com + Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menghadiri peresmian Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) oleh Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin.

“Warga Depok bangga dan mengucapkan terima kasih karena Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit ini diselenggarakan posisinya di Kota Depok,” kata Mohammad Idris di sela-sela acara peresmian, Kamis (25/03/2021).

baca juga:  Kedatangan Tim Taskforce Kemenkes, Sekda Sebut Kurang Promosi & SDM

Dia menuturkan, sentra vaksinasi di RSUI tersebut, dapat memberikan vaksin 900 jiwa per hari. Untuk itu, diharapkan keberadaannya bisa memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Depok.

“Waktu tahap pertama, vaksinasi Kota Depok itu pengiriman vaksinnya lancar, tepat waktu, dan tepat sasaran, bahkan dosis pertama lebih dari 100 persen. Untuk dosis kedua memang ada beberapa masalah sehingga hanya baru 87 persen,” jelasnya.

baca juga:  Walikota & Ketua TP PKK Kota Depok Terima Suntik Vaksin Dosis Pertama

Mohammad Idris menjelaskan, tahap kedua belum semuanya dikirim. Padahal pihaknya menargetkan di tahap pertama dan dua, 242.000 sekian warga Depok sudah divaksinasi.

“Maka dari itu dengan adanya Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di RSUI, kami sangat berterima kasih. Kota Depok sendiri sudah memiliki aplikasi untuk pendaftaran vaksin, yaitu https://baba-ias.depok.go.id,” tandasnya. *cky

 141 total views,  2 views today

%d blogger menyukai ini: