Idris – Imam Akan Lanjutkan Tradisi Depok Sejuta Maulid

DEPOK, planetdepok.com – Pasangan Calon (Paslon) Wali dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, Nomor Urut 2, berkomitmen melanjutkan program Depok Sejuta Maulid, yang selama ini sudah dilakukan dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan sekedar wasilah mengenalkan sosok pemimpin paripurna, tapi juga sebagai ikhtiar menjemput The power of berkah Nabi Muhammad SAW bagi hidup dan kehidupan, serta upaya meraih syafaat kubro Baginda Rasullah SAW,” kata Idris, Minggu (25/10/2020).

Karena itu, dirinya bersama Imam Budi Hartono, akan melanjutkan tradisi warga Depok dengan sebutan Depok Sejuta Maulid.

Baca Juga:  RW 19 Abadijaya Menggelar Akselerasi Vaksinasi Booster di Bulan Ramadhan

Hal yang sama juga disampaikan oleh Calon Wakil Wali Kota Depok, Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono juga komitmen mempertahankan dan melanjutkan tradisi Depok Sejuta Maulid.

“Kota Depok sebagai kota religius simbol-simbol keagamaan dan kegiatan-kegiatan agama merupakan hal penting untuk terus dilakukan, termasuk salah satunya program Depok Sejuta Maulid,” jelasnya.

IBH menilai, umat Islam tidak bisa lepas dari peringatan maulid, sebagai bentuk penghormatan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

“Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan bagi semua umat, khususnya umat Islam. Jadi, maulid harus terus dilakukan. Insya Allah kami akan terus mendukung kegiatan maulid ini. Kami bersama Pak Idris harus melanjutkan program Depok Sejuta Maulid ini,” jelasnya.

Baca Juga:  UPT Pasar Kemiri Muka Depok Swap Para Pedagang

Lebih lanjut, ucapnya, untuk meneruskan program tersebut pihaknya juga sudah memiliki konsep tersendiri.

“Selama ini kan sudah berjalan di 63 kelurahan dan 11 kecamatan, plus tingkat kota. Berikutnya kami akan menyasar ke semua sekolah yang ada di Depok agar kegiatan Sejuta Maulid juga wajib dilaksanakan di sekolah-sekolah,” terangnya.

Selain rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, maulid di lingkungan sekolah juga sebagai sarana edukasi bagi para siswa untuk mengetahui sejarah kehidupan Rasullah SAW.

Baca Juga:  Jabat Kajari Depok, Mia Banulita Komitmen Lakukan Pencegahan & Penindakan Tipikor Proporsional & Profesional

“Ini penting diketahui oleh para pelajar di Depok, bagimana kisah kehidupan dan teladan Rasullah SAW semasa hidupnya. Sebagai generasi muda harus cinta kepada Rasullah SAW dan wajib memeringati maulid. Kami akan dukung penuh kegiatan ini nantinya,” tandasnya. *cky

 476 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.