Idris – Imam Diserang Pesan Hoax & Kampanye Hitam

DEPOK, planetdepok.com -Menjelang H-1 pencoblosan Pilkada Depok, Paslon Idris – Imam, diserang pesan bohong atau Hoax dan kampanye hitam, dengan mengkambing hitamkan PKS Depok.

Dalam pesan di WA tersebut, kesannya PKS membagi-bagikan sembako kepada warga Depok, padahal itu merupakan Hoax.

Dalam pesan tersebut berisi, Assalamu’alaikum Wr. Wb. Sahabat Idris-IBH yang dirahmati oleh Allah SWT, anda terdaftar sebagai salah satu penerima program BANSOS yang diadakan oleh Tim Relawan. Untuk menerima bantuan tersebut anda bisa datang ke Kantor DPC PKS terdekat dengan membawa KTP anda.
Jazakumullah Khairan Katsiran

Baca Juga:  Pendapatan Bertambah, DPRD Depok Setujui Raperda APBD Perubahan 2021

Menanggapi serangan Hoax dan kampanye hitam tersebut, dalam rilisnya, DPD PKS menyampaikan, hari ini Selasa 8 Desember 2020, menerima banyak laporan terkait beredarnya Hoax dan kampanye hitam, terkait pembagian sembako di DPC PKS terdekat dan masyarakat diminta membawa KTP dan menukarkannya dengan paket Sembako.

Terkait hal tersebut, Ketua Umum DPD PKS Kota Depok M. Hafid Nasir mengkonfirmasi, informasi tersebut adalah Hoax dan penyebaran berita bohong, yang merugikan dan mencemarkan nama baik kami.

Baca Juga:  DPC PPP Depok Siapkan Kader Terbaik Sambut Pileg 2024

“PKS mengecam cara-cara kampanye hitam yang tidak sehat dan tidak mendidik masyarakat”, ujarnya, Selasa (8/12/20).

Hafid juga menegaskan, saat ini pihaknya sedang menyelidiki siapa penyebar informasi tersebut, dan memproses laporan ke Bawaslu.

“Dalam waktu 2X24 jam, bila tidak ada konfirmasi terkait penyebaran ini, maka kami akan segera memproses laporan Polisi, agar diselidiki lebih lanjut oleh pihak berwajib. *cky

 244 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Janji Kampanye Idris - Imam Akan Atasi Penganguran & Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi