Idris – Imam Maulid Akbar Bersama Ribuan Masyarakat Depok

JATIMULYA, planetdepok.com – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok nomor urut 2 Mohammad Idris – Imam Budi Hartono, pagi tadi, Kamis (29/10/20), menggelar Maulid Akbar, Hari Santri dan Sumpah Pemuda secara virtual di 11 Kecamatan Kota Depok, mengangkat tema Dengan Semangat Maulid Nabi, Kita Songsong Pemuda & Santri Memimpin Negeri.

Penggabungan 3 hari besar tersebut dengan kampanye Paslon nomor 2 tersebut, digadang merupakan kampanye virtual pertama di indonesia.

Hadir secara langsung dalam peringatan tersebut Ketua DPC PPP Qonita Luthfiah, Ketua DPC Partai Demokrat Edi Sitorus, Ketua DPC Partai Berkarya Mauludin, Ketua DPD PKS Hafidz Nasir, Ketua DPRD Depok H. T. M Yusufsyah Putra, Para tokoh ulama, Asatit, tokoh masyarakat, anggota Parpol pengusung dan pendukung, para relawan serta warga masyarakat Depok.

Peringatan Maulid Akbar tersebut secara virtual dilakukan di 16 titik dari 11 Kecamatan di Kota Depok, yakni Rumah Kiai Idris, Kec. Tapos di Perumahan Griya Telaga Permai
RT.10 / RW.19 Jln Ry Bogor Km 40,7 Kel. Cilangkap Kec. Tapos Depok, Cilodong : Rumah Makan Pecak Hj. Sadiyah RT 02/01 Jatimulya, Cimanggis : Rumah Madu. Jalan Putri Tunggal kompleks Casa Soronza RT 02/ 03 no 102 Harjamukti Cimanggis Depok, Sukmajaya : rumah ust. Fahrurozi, jl. Proklamasi, gg. Majlis RT.02/21, abadijaya

baca juga:  Utamakan Anak & Lansia, Perkumpulan MT Beji Timur Bertekad Menangkan Idris - Imam

Lalu di Kec. Beji : kantor DPC PKS , jl. Ridwan Rais no.51, Beji Timur, Cipayung : RM.Pondok Baru Jl.Raya Citayam RT.01 RW.04 Kel.Ratujaya – Kec.Cipayung Kota Depok, Panmas : kafe OOTB jl. Raya Sawangan RT.02/9, Kel. Rangkapan Jaya Baru, Limo : rumah Syarifudin jl. H. Aman rt.01/1 , kel. Grogol, Limo.

Titik lainnya yaitu, Kec. Cinere : rumah Boy, jl. Kavling Pertamina Buntu No.101 rt.05/07, Kel. Grogol, Sawangan : Payon Joglo, RT.5/3, Cinangka, Sawangan, Bojongsari : Haji Bisri
Jl. Herman Tajir RT 01 RW 04 Kelurahan Curug, Kediaman Hj.Rohayati Jl.Aliandong RT 02 RW 07 Kelurahan Bojongsari, Kediaman MarufudinJl.Duren Seribu RT 01RW 04 Kelurahan Duren Seribu, Posko SAHID Pontir Jl. Rapi RT 04 RW 05 Kelurahan Pondok Petir, dan Ruko Perumahan BSI Jl. Raya Ciputat- Parung ,RT 17 Rw 05 Kelurahan Duren Mekar.

Calon Walikota Depok nomor urut 2 Mohammad Idris mengatakan, peringatan hari Santri menjadi inspirasi dalam energi para Santri dan Kiai.

“Semangat memperjuangkan ibu pertiwi para santri dan lahirnya Sumpah Pemuda merupakan ilustrasi kehidupan dalam perjuangkan ibu pertiwi dan membangun negeri”, ujarnya.

baca juga:  Kadis DPMPTSP Depok Himbau Hindari Calo Mengurus Perijinan

Menurut Idris, Maulid bagian dari verifikasi ilustrasi dan inspirasi untuk meneladani Nabi Muhammad SAW, dalam kehidupan sehari-hari. Untuk keselamatan nabawi dan ukhrowi.

“Selain Rasul, Nabi juga menampilkan sosok pemimpin sejati sebagai suri teladan para pemimpin negeri”, terangnya.

Idris mengatakan, rahasia pemimpin rakyat adalah, bagaimana rasanya mencintai rakyat dan alam. “Kini saatnya para santri dan pemuda, untuk pimpin negeri yang kita cintai ini”, tukasnya.

Harmoni keterpaduan peringatan hari Santri, Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW, bagi Idris menjadi spirit Idris – Imam, untuk melanjutkan kepemimpinan Kota Depok.

Calon Wakil Walikota nomor urut 2 Imam Budi Hartono menekankan, harmoni keterpaduan yang dikemas dalam Maulid Akbar, menjadi moment penting, saat warga Depok sedang menghormati dan mendewasakan Demokrasi di Kota Depok.

“Mohon restunya untuk santri memimpin negeri khususnya Depok. Dengan cinta Nabi Muhammad SAW, menuju Depok Maju Berbudaya Sejahtera”, ucapnya.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS DR. Hidayat Nur Wahid secara virtual mengatakan telah kenal Mohammad Idris, lantaran sama-sama, menjadi Santri Pondok Modern Darussalam Gontor, lalu dia merestui adik kelasnya itu menjadi Wakil Walikota Depok mendampingi Nur Mahmudi Ismail lalu, menjadi Walikota Depok.

baca juga:  Jelang Pencoblosan Pemilu, FKUB Ajak Masyarakat Tetap Menjaga Suasana Damai

“Mohammad Idris telah meraih banyak penghargaan untuk Depok, jadi sangat pas berdampingan dengan Imam, untuk lanjutkan pembangunan Depok, untuk membawa manfaat bagi kemaslahatan warga Depok”, jelasnya

Wakil Ketua MPR RI 2019 – 2024 ini menyampaikan, peringatan Maulid Akbar, dalam konteks Indonesia, ada hari Sumpah pemuda di gabung oleh Idris – Imam, menghadirkan komitmen, untuk membawa kebaikan dan kemenangan, bagi umat beragama apapun di Depok.

Sementara itu, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf yang hadir secara Virtual juga sangat mendukung Idris – Imam, untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Depok 2021- 2026.

“Mari kita sama-sama mendukung, pada 9 Desember nanti untuk memilih Idris dan Imam, menjadi Walikota dan Wakil Walikota Depok”, pungkasnya.

Sebelumnya, pada peringatan tersebut, para Ketua Parpol pengusung dan pendukung, menyampaikan orasi politiknya dalam mendukung Idris – Imam, sebagai Walikota dan Wakil Walikota Depok 2021 – 2026.

Bahkan, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok Edi Sitorus, membacakan teks Sumpah Pemuda di ikuti oleh seluruh hadirin yang ada dalam acara tersebut. *cky

 96 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: