Imun Center Gelar Lomba Senam Sehat Pertama Kali Bersama Kita Bisa Diikuti Kaum Hawa, Go PKS Go

planetdepok.com – Pancoranmas
Sebanyak 14 peserta mengikuti kegiatan senam sehat GO PKS GO, yang diselenggarakan oleh Imam Musanto (IMUN) Center, Pendukung setia Anggota Fraksi PKS Kecamatan Pancoranmas Kota Depok, dengan tema Sehat Bugar Sepanjang Usia Bersama Kita Bisa.

Acara di pinggir Situ Rawa Besar Kelurahan Depok Minggu, (5/6/2022), nampak hadir pagi itu Anggota DPRD Fraksi PKS dapil panmas Imam musanto dan kader PKS, Ketua Imun Center Rifa’i, dan menurut rencana kegiatan akan di tutup sekaligus pemberian hadiah pemenang lomba senam sehat Wakil Walilota Depok Imam Budi Hartono.

Menurut Imam Musanto, senam ini juga menjadi momen kebangkitan masyarakat Pancoran mas setelah dua tahun dihantam pandemi Covid-19.
“Event hari ini yang pertama kita mengadakan gerakan senam sehat, dengan peserta masyarakat umum,” kata Imam usai membuka acara senam kepada media Minggu (5/6/2022) di Pinggir situ rawa besar Kelurahan Depok.


Pria yang akrab di sapa Bang Imam ini mengatakan, pemerintah saat ini telah melakukan pelonggaran terhadap kebijakan Covid-19, sehingga PKS dengan Imun Center ingin mengajak masyarakat untuk membangkitkan semangat setelah terdampak pandemi.
Selain itu, perlu disadari bahwa dalam pembangunan negara tidak hanya pembangunan fisik yang penting, namun juga pembangunan manusia termasuk didalamnya sektor kesehatan. Hal itu diwujudkan oleh PKS dengan menggelar kegiatan senam sehat,
Baca Juga:  Selama PSBB, Walikota Depok Klaim Penurunan Penambahan Kasus OTG, ODP & PDP Covid -19

“Harapannya tentu untuk membangkitkan semangat masyarakat pasca pandemi Covid-19, tentunya juga untuk mengajak supaya masyarakat sadar akan pentingnya olahraga demi kesehatan,” ungkap Imam.

Kesehatan menjadi sesuatu yang sangat berharga saat ini, jangan malas berolahraga karena ini untuk kepentingan tubuh dan diri kita masing-masing. Selain itu senam ini merupakan variasi kegiatan olahraga. Selanjutnya kedepan melihat antusias yang besar dari masyarakat yang melaksanakan kegiatan senam sehat ini akan diagendakan disetiap Kelurahan.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan senam Suryadi menjelaskan, telah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu. Sosialisasi dilakukan dengan menginformasikan di setiap sanggar senam dan PKK yang ada di Kelurahan Depok.
“Kita batasi Peserta sekitar 14 gruop yang hadir, nanti rencana akan diadakan setiap tahun sekali atau bisa hadi tiap enam bulan sekali,” ujar Suryadi.

Baca Juga:  IBH: Kemenangan Idris - Imam Kemenangan Warga Depok

Peserta yang terdiri dari kaum hawa dan lansia mengikuti senam. Selain senam sehat, tambahnya, dalam kesempatan kali ini juga dibagikan hadiah undian kepada peserta senam. Hadiah tersebut diberikan untuk membangkitkan animo masyarakat dalam mengikuti senam ini.

Ketua Imun center Rifa’i ikuti senam bersama peserta lomba

Di tempat yang sama Ketua Imam Musanto (Imun) Center Rifa’i, menyampaikan apresiasinya terhadap Ketua Panitia yang langsung merespon dengan menggelar kegiatan berupa senam sehat bersama kita bisa ini.

“Peserta yang ikut dibatasi, ini kan yang pertama kita adakan lomba senam, jadi semakin semangat senamnya, tadi saya ikut nyanyi juga sebagai hiburan aja,” ungkapnya.

Olahraga menjadi hal yang penting dan harus dilakukan, sebab PKS yang terkesan eklusif dan menutup diri, namun sejatinya tidak menutup diri, kita bisa lihat setiap kegiatan atau event apapun selalu melibatkan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga:  BKD DPRD Depok Periksa HTJ Terkait Dugaan Penganiayaan Supir Truk

“Kita lihat hari ini kegiatan senam ok, Tahlilan ok, Ta’ziah ok dan aktivitas olahraga justru dapat meningkatkan kebugaran dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat dipastikan bahwa imunitas menjadi kuat,” ucap Rifa’i.

Terlebih di saat pandemi, aktivitas fisik dan olahraga justru sangat penting untuk segala usia. Bahkan, membuat masyarakat tetap bergerak. Kegiatan senam ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ada seperti halnya menjaga jarak. (Adi).

 173 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.