Indahnya Berbagi Katar Kelurahan Cipayung Berbagi Takjil Ke Pengguna Jalan

planetdepok.com – Cipayung
Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung, mengadakan kegiatan positif. Pada Ramadan 1443 Hijriah, salah satunya, berbagi takjil gratis kepada warga di sekitar jalan pertigaan Cipayung dan di sekitar lingkungan mereka.

Berbagi takjil juga dihadiri Lurah Muhammad, Ketua LPM Ustad Sobari dan para pengurus Katar Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung Minggu, (17/04/2022), nampak di sore menjelang berbuka puasa, warga antusias menyambut pemberian takjil dari katar Cipayung.

Ketua Katar Kelurahan Cipayung Syarif Hidayat mengatakan, kegiatan berbagi takjil akan masuk kedalam program tahunan Katar Cipayung.
“Ini yang pertama kami lakukan, nantinya kami akan buat program kegiatan sosial,” katanya saat mendampingi anggota Katar saat membagikan takjil.


Selain sebagai kegiatan dalam mengisi waktu Ramadhan, kegiatan berbagi takjil juga dimaksudkan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara anggota Katar dan warga sekitar.
“Kami katar ini memang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan,” tuturnya.
Baca Juga:  Ketua DPC PPP Depok Meyakini Perjalanan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Ia mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut sebanyak 350 takjil ludes dibagikan kepada warga di sana, hebatnya lagi takjil tersebut bersumber dari patungan dari Ketua LPM, anggota Katar dan ASN Kelurahan.
“Takjil ini bersumber dari anggaran swadaya anggota Katar,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Cipayung Muhamad, berharap agar para anggota Katar Kelurahan Cipayung terus meningkatkan kepedulian mereka terhadap lingkungan.
“Saya berharap agar kegiatan sosial ini terus dijalankan walaupun sudah bukan Ramadan lagi nantinya,” ujar Lurah, Minggu Sore (17/04/2022) di lokasi pembagian takjil.


Menurut Muhammad, kewajiban kita sebagai umat muslim, ditengah tengah maraknya Pandemi Covid 19, Karang Taruna Kelurahan Cipayung, menggelar berbagi takjil gratis kepada masyarakat penguna jalan di tempat-tempat strategis yang berada di Kelurahan Cipayung.
Baca Juga:  Tingkatkan Pelayanan, Imigrasi Depok Akan Perkuat Sinergi & Kolaborasi Instansi

“Iya ini sebagai bentuk kepedulian katar Cipayung, iya diharapkan ini di jadikan agenda tahunan,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu Ketua LPM Kelurahan Cipayung mengungkapkan, karang Taruna Kelurahan Cipayung sedikitnya membagikan 350 paket takjil secara gratis saat menjelang waktu berbuka puasa kepada masyarakat yang melintas dijalan Cipayung.

“Acara ini bukanlah acara serimonial atau pencitraan, akan tetapi acara tersebut murni dari hati nurani para pengurus Karang Taruna yang ingin berbagi kepada sesama di saat bulan suci dan di tengah pandemi ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan sosial pembagian tajil itu para anggota Karang Taruna Kelurahan Cipayung memberikan takjil kepada masyarakat yang sedang menjalani ibadah pusa Ramadhan 1443 H.

Baca Juga:  Sertijab Ketua RT 05 RW 20 Abadijaya Bambang Mulyadi Penuh Suasana Harmonis

“Kegiatan ini adalah murni dari sumbangan pengurus dan donatur lain,” Tambahnya.

Mungkin kami tidak bisa membalas kebaikan saudara-saudari pengurus Karang Taruna Kelurahan Cipayung, semoga apa yang dilakukan ini adalah catatan untuk amal ibadah katar dan kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada pengurus Katar Cipayung yang sudah membantu baik itu secara moril maupun Doa dari kawan-kawan semua.” Pungkasnya. (Adi).

 106 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.