Indahnya Kebersamaan, Ketua RT05 RW01 Kelurahan Mekarjaya Berbagi Takjil Di Jalan Raya

planetdepok.com – Sukmajaya
Lalu lintas di Jalan Kemakmuran Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya sore melambat saat Ibu-ibu PKK, dan Katar menghentikan kendaraan. Mereka membagikan takjil untuk berbuka puasa.
“Alhamdulillah hari ini kita bisa berbagi takjil kepada masyarakat, yang dalam perjalanan pulang,” ujar Ketua RT 05 RW 01 Kelurahan Mekarjaya, Dewi Maryani bersama warganya membagikan takjil.

Dewi mengatakan, aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat. Di antaranya, pengemudi, masyarakat sekitarnya dan pengguna jalan lainnya. 


“Kita khawatir mereka tidak sempat beli makanan buka puasa sebelum sampai tempat tujuan. Oleh karena itu, hari ini kita bagikan takjil gratis,” terangnya.

Sementara Ketua RW 01 Kelurahan Mekarjaya Rochendi menambahkan, aksi sosial ini bagi Warga RT 05 untuk berbagi. 
“Kami bersama warga RT 05, memberikan takjil, bisa juga peduli kepada sesama. Bersedekah itu keren,” terang Rochendi.

Baca Juga:  Muda & Merakyat, Supian Suri Dapat Dukungan Jadi Walikota Depok

Menurut pria yang akrab di sapa Cueng ini mengatakan, Ramadhan kali ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Sebagian masyarakat sedang kesulitan ekonomi, meskipun hanya sekadar untuk mendapatkan makanan untuk berbuka puasa. 


Diketahui, pembagian takjil gratis untuk masyarakat yang berbuka puasa tidak hanya dilakukan di RT 05, namun kita akan memgadakan disetiap RT lainnya membagikan takjil gratis kepada masyarakat.
Baca Juga:  Masyarakat Depok Diminta Patuhi PPKM Level 4

“Ramadhan dengan berbagi makanan berbuka (Takjil). Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana menjalin kedekatan silaturahmi untuk warga RT 05,” ungkapnya.


“Respon dari masyarakat alhamdulillah cukup positif menanggapi kegiatan ini. Semoga tahun depan kami bisa menggelar kegiatan serupa dengan skala lebih besar,” pungkasnya. (Adi).

 96 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Awal Tahun 2019, Ketua KPU Kota Depok Ngopi di Sekber