Inovasi Bangkitkan UMKM, Pemkot Depok Kembali Gelar Depok Virtual Expo

 8,327 total views,  1 views today

Mohammad Idris
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tetap berupaya mengembangkan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan berinovasi, Mendorong UMKM memasarkan produknya melalui online.

“Tahun ini kami kembali mengadakan event bergengsi Depok Virtual Expo dalam beberapa hari ke depan untuk memasarkan produk UMKM kepada masyarakat luas,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membuka kegiatan Depok Virtual Expo 2021 secara virtual, Selasa (24/8/21).

baca juga:  Universitas Pancasila Gelar FEP

Pemkot Depok, kata dia sudah dua kali menggelar event pemasaran produk UMKM secara online. Yakni Depok Virtual Expo pada Oktober 2020 dan Bazar Digital April 2021.

“Dari dua kegiatan tersebut terjual 4.921 produk UMKM di Kota Depok,” terangnya.

baca juga:  Vaksin Dosis Kedua Digelar PDAM Depok

Dalam kurun waktu empat tahun, tegasnya, Pemkot Depok juga sudah melatih 1.490 orang menjadi wirausaha baru. Melalui program Wirausaha Baru para peserta diberikan motivasi dan materi tentang dasar-dasar menjadi pelaku usaha.

baca juga:  Imas : Pencatatan Meter Tirta Asasta Kembali Dilakukan Petugas

“Mereka juga diberikan pelatihan guna meningkatkan kapabilitas diri dan kualitas produk, melalui pelatihan kemasan produk dan pemasaran,” pungkasnya. *cky

%d blogger menyukai ini: