IPM Dibawah 80, IBH Perintahkan BP4D Beri Perhatian Khusus 4 Kecamatan

Wawalkot Depok IBH saat Forum Renja PD BP4D

Wawalkot Depok IBH saat Forum Renja PD BP4D
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (BP4D) Kota Depok, diperintahkan oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, agar lebih fokus meningkatkan pembangunan di Kecamatan atau wilayah yang nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) masih rendah.

Hal itu, kata dia, harus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan, di seluruh Kota Depok.

“Dari total 11 kecamatan, ada empat wilayah yang harus menjadi perhatian khusus pemerintah. Yakni, Kecamatan Sawangan, Bojongsari, Cipayung, dan Tapos,” cetusnya, saat membuka Forum Rencana Kerja BP4D Tahun 2023, di Aula Gedung Dibaleka 1 lantai 3, Rabu (2/3/2022).

Baca Juga:  Pradi Paparkan Capaian Pembangunan Kota Depok 2018

Tahun 2023 mendatang, IBH pun meminta agar perencanaan pembangunan diarahkan ke daerah-daerah ini, agar tidak terjadi ketimpangan di Kota Depok.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat, ungkapnya, IPM Kota Depok tahun 2021 sebesar 81,37. Angka itu menempatkan Kota Depok berada di peringkat ketiga setelah Kota Bandung dan Kota Bekasi.

Baca Juga:  Sawangan Fokus Peningkatan SDM Pendidikan dan Pemberdayaan Ekonomi

IPM, jelasnya, merupakan salah satu indikator kemajuan suatu kota. Oleh sebab itu, agar IPM Kota Depok tetap naik setiap tahunnya, perlu proses perencanaan pembangunan yang matang dan merata.

“Untuk Camat dan Lurah memperhatikan warganya, beri kesempatan mereka mengusulkan kegiatan agar bisa mencapai yang kita harapkan,” pintanya lagi.

Dia pun berharap, Depok harus punya kecenderungan meningkatkan IPM di Kecamatan yang sedang di bawah 80.

Baca Juga:  Janji Idris - Imam 5 Miliar Tiap Kelurahan Sudah Terpenuhi

“Pemerataan pembangunan, harus terjadi di seluruh Kecamatan di Depok,” utas IBH. *iki

 307 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.