Isra Mi’raj, Walikota Minta ASN Depok Upgrade Keseluruhan Diri

Walikota Depok Mohammad Idris

Walikota Depok Mohammad Idris
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Kata kunci dari peringatan Isra Mi’raj dan Ramadan, menurut Wali Kota Depok, Mohammad Idris adalah peningkatan.

Hal tersebut, disampaikan oleh Mohammad Idris pada acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Tarhib Ramadan 1443 H/2022 Masehi.

“Kata kunci dari pada peringatan Isra Mi’raj sekaligus Ramadan adalah peningkatan atau upgrade. Di-upgrade kerja-kerja kita, niatan kita, penampilan kita, dalam kerja-kerja pemerintahan dan pelayanan, intinya itu,” ujarnya, di Aula Teratai, Balai Kota Depok, Senin (14/3/2022).

Baca Juga:  Genpro Minta Mukota Kadin Depok Harus Berikan Perubahan Positif dan Solutif

Meski Ramadan tahun ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, diharapkannya masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa, termasuk ibadah selama bulan Ramadan.

“Tentu tetap memperhatikan protokol kesehatan, utamanya masker, dan hindari kerumunan, saya rasa warga masyarakat bisa. Kita umat Islam tetap melakukan terawih, tapi tidak ada kerumunan dan juga bisa berhari raya, ini harapan kita,” ungkapnya.

Baca Juga:  Disporyata Kota Depok Akan Gelar Porpemkot Pertengahan Oktober

Selain itu, imbuhnya, saat ini tengah dilakukan persiapan-persiapan untuk pengetatan, dalam rangka menetapkan status dari pandemi Covid-19 ke endemi. Salah satunya terkait masalah kesadaran masyarakat.

“Termasuk juga peraturan-peraturan yang sudah disiapkan oleh pemerintah dan juga oleh pemerintah daerah. Misalnya kita sedang mengajukan Peraturan Daerah (Perda) tentang prokes. Perda ini nantinya bisa dilaksanakan ketika dalam kondisi endemi,” tandasnya. *iki

 117 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  LRB Disetiap Rumah, Jadi Program Kelurahan Kukusan