Jadi Ketua LPM Kalibaru, Rudi Janji Bangun Semua Aspek Kemasyarakatan

CILODONG, planetdepok.com – Rudi Ardiansah secara sah memimpin Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kalibaru masa bakti 2020-2023, usai meraih 80 suara, mengalahkan Petahana Ketua LPM yang dua kali menjabat sebelumnya, Minggu (28/6/2020), di Aula Perumahan Benteng Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilodong. 

Pemilihan Ketua LPM tersebut dibuka oleh Lurah Kalibaru Zaenur Ahmat, dilanjutkan dengan perhitungan suara, dimana Kandidat nomor urut satu Burhanudin mendapat 46 suara, nomor dua Rudi Ardiansah dengan 80 suara. 

Ketua LPM terpilih, Rudi Ardiansah mengungkapkan, akan mengemban amanah dan tanggung jawab dengan baik, serta menjadikan Kalibaru lebih baik, secara gotong royong membangun dengan elemen masyarakat Kelurahan Kalibaru.

“Ini merupakan amanat yang masyarakat berikan kepada saya, untuk itu saya akan bekerja sebaik mungkin untuk menjalankan apa yang menjadi tanggung jawab saya kepada masyarakat,” katanya.

Visi misi yang menjadi landasan utamanya, sambung Rudi, yaitu meningkatkan sarana dan prasarana, meningkatkan kerjasama LPM dengan Kelurahan, meningkatkan partisipasi masyarakat, mewadahi kegiatan olahraga, pelatihan keagamaan dan meningkatkan gotong royong menuju terwujudnya masyarakat kalibaru yang maju dan mandiri, serta Unggul, Aman dan Religius. 

“Saya akan memperbaiki hal-hal yang kurang sebelumnya, yang paling utama saya ingin melakukan pembangunan yang merata di wilayah Kalibaru, karena bukan hanya fisik dan non fisik, tapi mencakup semua aspek kemasyarakatan,” sambungnya.

Tak hanya itu, ia juga akan membenahi yang banyak menjadi keluhan terutama bagi pemuda, seperti sarana dan prasarana serta berbagai pelatihan dan olahraga.

“Di sini kita harus hidupkan kembali Karang Taruna, dengan kegiatan-kegiatan yang positif, seperti memberi pelatihan wirausaha, olahraga maupun keagamaan, serta sarana untuk pemuda Tapos,” ujar Rudi yang juga menjabat sebagai Ketua RW. 03.

Lurah Kalibaru, Zaenur Ahmat mengatakan, kalah ataupun menang harus diterima lapang dada oleh kandidat, karena proses pemilihan sudah berjalan sesuai aturan yang ada dan tidak ada kecurangan.

“Ini lah demokrasi, untuk yang menang harus menjalankan apa yang menjadi tanggung jawabnya dan yang kalah diharapkan tidak ada permusuhan, tetapi tugas ini harus kita kerjakan bersama dan saling menghargai apa yang sudah menjadi pilihan masyarakat,” paparnya.

Zaenur yang juga di dampingi Camat Cilodong Supomo mengucapkan, selamat kepada Rudi Ardiansah yang terpilih, semoga selalu amanah dengan tugas baru yang diembannya.

“Semoga dapat bersinergi dengan seluruh stakeholder di Kelurahan Kalibaru,” paparnya. *cky

 23 total views,  1 views today