Jalin Ikatan Yang Kuat, DIVIF 1 KOSTRAD Menggelar Komsos Bersama Keluarga Besar TNI

planetdepok.com – Cilodong – Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad yang dipimpin oleh Inspektur Divisi Infanteri 1 Kostrad (Irdivif 1 Kostrad) Brigjen TNI Agus Firman Yusmono, S.I.P. M.Si. melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan unsur Keluarga besar TNI (KB TNI) di wilayah Divif 1 Kostrad yang meliputi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI/Polri (Pepabri), KB Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (KB FKPPI), GM Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (GM FKPPI), Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad), Persatuan Istri Purnawirawan (Perip), Dharma Pertiwi, Pemuda Panca Marga dan Persit Kartika Chandra kirana Divif 1 PG Kostrad bertempat di Aula Markas Divif 1 Kostrad, Cilodong Depok. Jawa Barat. Selasa (28/06/2022)

Baca Juga:  Hardiono Harapkan Puskesmas Kemirimuka Capai Standar Mutu Paripurna

Tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah untuk menjalin dan membina hubungan kekeluargaan antara Divif 1 Kostrad dengan KB TNI sehingga terjalin ikatan yang kuat sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.


Adapun tema yang diangkat pada kegiatan tersebut adalah “TNI AD dan Keluarga besar TNI satu komitmen menjaga Pancasila dan NKRI. Dengan tema tersebut diharapkan dapat membangkitkan dan memelihara kembali semangat kejuangan dan profesionalisme pada bidangnya masing-masing serta berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam sambutan Pangdivif 1 Kostrad yang dibacakan oleh Irdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Firman Yusmono, S.I.P. M.Si. menyampaikan “Kami mengajak kepada seluruh komponen bangsa khususnya Keluarga Besar TNI agar senantiasa bersatu memperkokoh keyakinan kita akan ideologi Pancasila dan meningkatkan derajat kecintaan kita kepada Tanah air, agar semangat ke-Bhinekaan tetap menyala dalam sanubari kita, guna menangkal setiap ancaman yang terus berusaha memecah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.


Pada kesempatan yang sama Kakesbangpol Kota depok memberikan materi sosialisasi nilai-nilai Pancasila, Kakesbang kab. Bogor memberikan materi Sosialisasi bela negara dan bahaya ancaman radikal dan Dandim 0621/Kab. Bogor memberikan materi Sosialisasi sinergitas dan harmonisasi TNI AD dengan keluarga besar TNI guna mengatasi kesulitan rakyat.
Baca Juga:  Saiful Hidayat, Pancoranmas Fair Hidupkan Kembali Ekonomi Rakyat

Victor Malbanat ketua gm Fkppi kota depok mengucapkan Slamat dan sukses buat ketua panitia komsos KBT TNI Letkol Tarman Wicaksono yg slalu berkomunikasi baik dgn jajaran KBT dan kami gm fkppi depok khususnya sangat mengapresiasi, kegiatan ini sehingga berjalan lancar…sambil bersemangat victor mengucapkan Cakra. (Adi).

 68 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  RW 19 Abadijaya Gelar Bazar Ramadhan Pasar Tajil RW 19 Bojong Keren Selama Sebulan