JGU Hadir Di Kota Depok Berkomitmen Jadikan Perguruan Tinggi Unggul Teknologi Bertaraf Internasional

PLANETDEPOK.COM, DEPOK – Jakarta Global University (JGU) kampus yang baru satu tahun berdiri di Kota Depok, yang mana sebelumnya dalam kurun waktu tiga hingga empat tahun terakhir ini, nama tersebut telah berubah. Bahkan, awalnya JGU hanyalah kampus yang hanya menempati bangunan kecil di wilayah Jatiwaringin, Jakarta Timur.

Jakarta Global University (JGU) yang berlokasi di Auditorium JGU, Jalan Boulevard Raya Grand Depok City, Kelurahan Tirta Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Hingga akhirnya kini menempati bangunan berlantai lima dengan beragam ruangan mulai dari perpustakaan, laboratorium, hingga kantin dan café yang bisa dimanfaatkan para mahasiswa, selama berada di Kampus JGU.

“Kami akan terus melakukan peningkatan untuk menjadi kampus unggulan, kami akan meningkatkan kualitas dan membuktikan bahwa JGU tidak hanya dilengkapi dengan fasilitas yang berstandar internasional,” ucap Rektor JGU Profesor, DR, APT,. Eddy Yusuf, M. Fam, PH, diruang kerjanya, Jumat (4/2/1022), kemaren.

Lebih lanjut Eddy mengatakan, Jakarta Global University (JGU) adalah kampus lama hanya saja berdiri di depan pasa tahun lalu. Asalnya JGU pada tahun 1972 bernama Sekolah Tinggi Teknologi Jakarta (STTJ), lalu berganti menjadi Institut Teknologi Jakara dan tahun 2020 jadi JGU.

Baca Juga:  Walikota Depok Bedah Buku Karyanya Bersama Siswa SMAN 1

Pria yang akrab disapa Eddy ini akan berkomitmen pada tahun 2030 mendatang, menjadi Perguruan Tinggi yang unggul di bidang teknologi, kesehatan dan ekonomi.
“Tetapi kami juga akan memastikan bahwa system di dalamnya, dosen dan lainnya juga (berstandar) internasional,” ujar Eddy.


“Tahun 2030 nanti, kami bertekad menjadi Perguruan Tinggi yang unggul di teknologi, kesehatan dan ekonomi relevan dengan kebutuhan industri,” ujarnya.

Eddy menjelaskan, kampus JGU memiliki program studi Farmasi, Informatika, Tehnik Elektro, Akuntansi, Bisnis Digital, Sistem Informasi, Tehnik Industri, Tehnik Sipil, Manajemen, Tehnik Mesin, Manajemen Pemasaran dan Tehnik Elektro.

“Kita buka keseluruhan jurusan, mulai dari engeineering, farmasi, ekonomi sampai manajemen akuntansi,” bebernya.

Selain itu, kata dia kampus tersebut digadang bakal memenuhi harapan Global melalui pendidikan holistik, penelitian dan pengabdian masyarakat yang berkesinambungan untuk masa depan yang lebih baik.

“Kami akan melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat yang sesuai dengan tantangan Nasional dan Global,” tekannya.

Baca Juga:  Selain Promo Gratis PDAM Depok Berikan Akses Pendaftaran Mudah

Sebuah Kampus, bagi dirinya harus melebur ke masyarakat, pasalnya dalam poin Tridarma, kampus itu harus menyatu ke masyarakat

“Kami baru satu tahun berdiri di kawasan GDC Depok, sejumlah program telah dilaksanakan bersama Pemkot Depok dan masyarakat, salah satu jangka panjangnya ke masyarakat, dari segi alokasi beasiswa secara parsial, mendaya gunakan tenaga kerja dari lingkungan terdekat di kampus kami,” ungkapnya.

Mengenai segmentasi mahasiswa, dia katakan semua kalangan dirangkul, baik yang mampu atau tidak mampu, dengan membuat paket perkuliahan bagi yang tidak mampu.

“Para mahasiswa juga kami bentuk yang orientasinya adalah internasionalisasi. Kepada mahasiswa yang finansial baik, akan dimasukan ke dalam program internasionalisasi, yang akan kami kirimkan ke sejumlah kampus partner di luar negeri,” tandasnya.

JGU di Kota Depok, ini hadir merupakan kampus ke tiga, yang pertama di Jatiwaringin, kedua Cibitung.
“Semoga kami dapat sambutan kerjasama baik dari masyarakat Depok. Masukan yang positif kami sangat terima dan bantuan-bantuan dari masyarakat dan Pemkot Depok,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III bidang kerjasama dan kemahasiswaan JGU Ade Sunardi, STMT menambahkan, sangat bangga Kota Depok punya kampus yang megah ditengah-tengah masyarakat. Pasalnya kampus tersebut didirikan buat mengakomodir warga sitat yang mau kuliah dengan skala fasilitas Global dan Internasional.

Baca Juga:  Thamrin Berharap Nama Depok Harum Pada LLP Tingkat Nasional

“Konsepnya global dan bertaraf internasional dengan fasilitas, ada 28 lab, kantin dan Cafe Semua fasilitas ada dalam kampus, sehingga mahasiswa betah berada di kampus, sehingga tidak jenuh,” bebernya.

Khusus warga Depok, tegasnya ada harga khusus bagi yang mau kuliah di JGU, yang akan dibuka pada Bulan Maret sampai September tahun ini.

“Kampus ini berdiri di Depok, jadi otomatis milik warga Depok. Jadi, mari daftarkan diri di kampus JGU yang punya fasilitas lengkap dan ada harga khusus bagi warga Depok,” pungkasnya. (adi).

 569 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.