Kader Posyandu Pangkalan Jati Baru Juara 3 Lomba Posyandu & Kader

Yekti kader Posyandu Kel. Pangkalan Jati Baru (foto: berde)

Yekti kader Posyandu Kel. Pangkalan Jati Baru (foto: berde)
PANGKALAN JATI BARU, PLANETDEPOK.COM – Kader Posyandu Seruni Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, Yekti Ningrum berhasil meraih juara III Lomba Posyandu dan Kader Tingkat Kota Depok Tahun 2022.

Yekti meraih predikat juara itu, lantaran terdapat empat inovasi unggulan, yang diusungnya dalam lomba tersebut.

“Inovasi yang pertama adalah Kader Peduli Imunisasi Terpadu (Kapintar),” ujarnya, Selasa (30/8/2022).

Ia mengatakan, dalam Kapintar ada beberapa kegiatan yang dilakukan. Antara lain, Kantong Imunisasi (Kasasi), Undangan Imunisasi (Umi), Sweeping Imunisasi (Si Imut) dan Isi Banner dan Buku Blimbing (Si Babel).

Baca Juga:  Ade Supriatna Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS, Optimis Prongam Janji Akan Selesai Diakhir Masa Jabatannya

Lalu, tambahnya, inovasi kedua yaitu Ayah Mendampingi Imunisasi (Adam Imun). Ketiga, Pojok Gizi Cegah Stunting (Poginting) dan terakhir Taman Bacaan Keliling (Tabaling).

“Semua inovasi sudah berjalan dan mendapatkan respons yang baik oleh masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap, seluruh kader dapat bekerja secara maksimal dan tanpa pamrih. Sehingga bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Baca Juga:  GM FKPPI Rayon 10.22.07 Limo Depok Berbagi Takjil Gratis Bagi Warga Yang Melintas

“Saya juga berharap, pemerintah bisa memberikan fasilitas yang lengkap di Posyandu dan memperhatikan kesejahteraan kadernya,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Pangkalan Jati Baru, Iwan memberikan apresiasi atas prestasi yang ditorehkan tersebut.

Dia berpesan, agar ilmu yang dimiliki bisa dibagikan kepada kader yang lain sehingga dapat meningkatkan kesehatan bagi ibu hamil, balita, lansia, dan warga lainnya.

Baca Juga:  Permudah Masyarakat, Pemkot Depok Gelar Vaksinasi Massal di 11 Kecamatan

“Saya senang punya kader yang berprestasi,” ucapnya.*iki

 31 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.