Kadis Kominfo Depok Monitoring Penggunaan Wifi Gratis RW 16

 85 total views,  1 views today

Kadis Kominfo Depok bersama Lurah Mekarjaya
MEKARJAYA, planetdepok.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok terus melakukan pemasangan wifi gratis di tiap RW se Kota Depok.

Penyediaan layanan internet hotspot untuk warga masyarakat tersebut, merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, guna menunjang pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19.

Guna memastikan keberlangsungan wifi hotspot tersebut dalam menunjang PJJ, Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono, melakukan monitoring ke beberapa wifi RW, salah satunya RW 16 Kelurahan Mekarjaya, yang memiliki 2 titik wifi RW gratis dari Pemkot Depok.

baca juga:  Ketua RT RW Kedaung Komitmen Bantu Mohammad Idris 2 Periode

“Program wifi RW gratis rmasuk dalam RPJMD kota Depok tahun 2016 – 2021. Dengan misinya yaitu meningkatkan kualitas pelayanan publik yang profesional dan transparan”, cecarnya. Kamis (25/03/21)

Dia menambahkan, pengadaan atau penyediaan wifi gratis itu, mengikuti kebijakan pemerintah terkait PJJ atau metode belajar secara Daring. Langkah itu dinilai efektif, untuk melindungi anak dari penyebaran virus berbahaya tersebut.

Selain itu Sidik menyebutkan, kegiatannya kali ini memonitoring wifi PJJ, apakah masih digunakan atau tidak digunakan. Dia juga meminta saran masukan kepada warga terkait wifi tersebut.

baca juga:  Konferensi PWI Kota Depok Ditetapkan 10 April

“Hari ini kami memonitoring wifi PJJ yang diberikan Pemerintah Kota Depok di RW 16 Kelurahan Mekarjaya, dan kami memastikan apakah wifi tersebut masih dimanfaatkan atau tidak. kami juga meminta saran dan masukan kepada pengguna wifi ini, selama ini apa kendala mereka saat menggunakannya”, ungkapnya.

Ditempat sama, Ketua RW 16 Kelurahan Mekarjaya Ferryzar menyampaikan, wifi tersebut sangat bermanfaat sekali untuk anak-anak belajar, bukan hanya itu, ibu-ibu PKK, Posyandu dan Majlis Taklim banyak juga yang menggunakannya.

baca juga:  Walikota Beri Perhatian Bayi Lahir Tepat HUT Depok

“Alhamdulillah dengan adanya wifi ini, anak-anak di lingkungan RW 16 Kelurahan Mekarjaya merasa terbantu dalam proses belajar, dan bukan itu saja bahkan ibu-ibu PKK, Posyandu dan Majlis Taklim juga menggunakan, karena masih menggunakan virtual ketika ada kegiatan rapat ataupun pengajian”, bebernya.

Dia berharap, wifi tersebut tetap berlangsung walaupun pandemi Covid-19 berlalu, pasalnya kota Depok adalah Cyber City, dimana pelayanan wifi publik harus ditingkatkan dan diberikan kepada seluruh lingkungan di Kota Depok, khususnya setiap RW yang ada di Kota Depok. *cky

%d blogger menyukai ini: