Kadisdik Kota Depok Menunjuk Ayuna & Susilawati Sebagai Plt Kepsek

Kadisdik Kota Depok M. Thamrin

Kadisdik Kota Depok M. Thamrin
SAWANGAN, planetdepok.com – Bersamaan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) K3S SD Kecamatan Sawangan, di Kantor PGRI Sawangan, Rabu (3/2/21), Kepala Dinas Pendidikan (Kadsidik) Kota Depok Muhammad Thamrin didampingi Kabid Pembinaan SD Sada, menunjuk Ayuna dan Susilawati menjadi Plt Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Sawangan 1 dan Pengasinan 3.

” Kepala Sekolah yang sudah habis masa kerjanya ada 2, yakni SDN Pengasinan 3 dan Sawangan 1. Maka tadi telah ditunjuk Plt untuk isi jabatan itu”, ujar Thamrin.

Dia memaparkan, Kepsek SDN Pengasinan 3 Amir dan Kepsek Sawangan 1 Suparman memasuki masa purnabhakti, untuk memudahkan proses KBM, Sawangan 1 di isi oleh Plt Adung, lalu kini Adung pun masuk masa pensiun, jadi Sawangan 1 diganti oleh Plt yang baru.

Baca Juga:  SDN Bojongsari 1 Juara Umum Scout Competition Bojongsari Day

“Jadi Plt Kepala SDN Sawangan 1 di tunjuk Ayuna yang kini sedang menjabat Kepsek b
SDN Bedahan 1. Untuk SDN Pengasinan 3 di tunjuk Susilawati”, ujarnya.

Thamrin menjelaskan, sedikitnya ada 21 SDN se Kota Depok yang di isi oleh Plt, lantaran menurut UU Walikota se Indonesia yang baru dilantik, 6 bulan setelah dilantik baru bisa melakukan mutasi definitf.

Baca Juga:  Kadisdik Kota Depok: Pemberian Raport & Libur Akhir Semester 1 dilaksanakan Januari 2022

“Karena Walikota belum bisa mutasi definitf, jadi kita kita isi dulu dengan Plt. Sebab ketentuannya, setelah di lantik itu 6 bulan. Jadi setelah 6 bulan dilantiknya Walikota Depok yang baru, kita akan minta Kepsek definitif dari SK Walikota, sehingga Kepsek tidak lagi di duduki oleh Plt lagi”, pungkasnya. *cky

 339 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Inginkan Kualitas Pendidikan Maju & Bermutu, Wawalkot Depok Perintahkan Pendidik Tingkatkan SDM