Kadiskominfo Depok Ajak Masyarakat Manfaatkan Aplikasi DSW

 22 total views,  1 views today

Kadiskominfo Kota Depok Manto
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Manto, mengajak seluruh masyarakat Kota Depok mulai memanfaatkan aplikasi Depok Single Window (DSW). Pasalnya, aplikasi tersebut memiliki segudang manfaat, seperti informasi terkait pajak.

“Ya, aplikasi DSW ini menampilkan informasi yang sangat bermanfaat untuk masyarakat. Seperti, informasi seputar pajak, perizinan, kesehatan, pendidikan, perpustakaan serta yang utama adalah pengaduan,” ujarnya di ruang kerjanya, Rabu (15/9/21).

baca juga:  Pemkot Depok Bentuk Tim Cagar Budaya

Dalam menu pengaduan kata dia, masyarakat bisa melaporkan masalah yang ada di wilayah masing-masing secara realtime. Seperti, jalan berlubang, masalah pelayanan, keluhan, aspirasi dan lain-lain.

“Realtime maksudnya, masyarakat melaporkan kejadian tersebut dengan foto yang diambil dan diunggah saat itu juga. Sehingga, benar adanya. Laporan ini akan terintegrasi ke dinas terkait untuk segera ditangani,” jelasnya.

baca juga:  Pemilu 2019 : KPUD Lantik PPK dan PPS

DSW menurut Manto, menjadi alternatif pelayanan berbasis IT. Dirinya mengajak masyarakat untuk bisa mengunduh DSW pada Playstore untuk android dan Appstore untuk I Phone.

“Aplikasi ini sangat bermanfaat. Semua keraguan dalam berita atau informasi di Sosial Media, bisa terjawab pada aplikasi ini. Mudah-mudahan masyarakat sudah mengetahui dan memanfaatkan aplikasi ini, agar seluruh informasi menjadi satu pintu,” utasnya. *cky

%d blogger menyukai ini: