Kadiskominfo Depok Sampaikan Pentingnya Peran & Fungsi Wartawan

Kepala Diskominfo Kota Depok Drs. Manto, M. Si

Kepala Diskominfo Kota Depok Drs. Manto, M. Si
GEROGOL, PLANETDEPOK.COM – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kota Depok Drs. Manto, M. Si mewakili Walikota Depok Mohammad Idris, secara resmi membuka acara Ngopi Bareng Special HPN 2022 Sekber Wartawan Kota Depok, di RM Bakoel Samara 2 – Gabus Pucung Depok, Jalan Arwana, Kel. Gerogol Kec. Limo, Kota Depok, Rabu (16/2/2022).

Wali Kota Depok dalam pesannya yang dibacakan oleh Manto menyebutkan, peran media massa dalam masa sekarang, sangat penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

“Artinya wartawan harus memberikan informasi yang akurat dan kondusif kepada masyarakat Depok. Apalagi saat kondisi pandemi Covid-19 tahun 2021 lalu, yang paling terasa. Kita selalu berdoa kepada Allah semoga ujian pandemi tahun ini cepat berlalu,” utasnya.

Baca Juga:  Hindari Kerumunan Vaksinasi, IBH Sarankan Batasi Quota & Tetap Jaga Jarak

Kepada para wartawan, dia berharap, jika memberikan informasi kepada masyarakat, harus akurat dan bertanggung jawab. Jangan pernah membuat berita hoaks tanpa komfirmasi terlebih dahulu kepada nara sumber, pasalnya akan berakibat fatal bagi orang yang diberitakan.

Begitupun bagi Pemkot Depok, lanjutnya, wartawan punya fungsi memberikan informasi – informasi tentang program – program Pemkot terhadap masyarakat. khususnya masalah Covid -19 yang tengah terjadi sekarang, diharapkan para wartawan memberitakan hal – hal yang kondusif, tekait upaya dan keberhasilan Pemkot Depok menangani Covid-19, tidak hanya beritakan informasi yang horornya saja. Dengan begitu, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat.

Baca Juga:  Tingkatkan Sinergitas, DPD SWI Depok Temui Direktur RSUD KSA

“Apalagi khususnya masalah Covid-19. Jika wartawan memberikan informasi yang benar serta akurat, warga akan terbantu dan mempunyai nilai plus,” ulasnya.

Jika dibandingkan di tahun 2021, tegasnya, kita tengah malam sering mendengar suara sirene mobil ambulance tiap lima menit sekali, tapi tahun 2022 ini, tidak ada lagi banyak sirine ambulance tengah malam. Walaupun varian omicron tidak terlalu ganas, namun harus selalu diwaspadai lantaran penyebarannya sangat cepat dibanding varian lainnya.

Oleh karenanya, tandasnya, Walikota berpesan tetap perketat Protokol Kesehatan (Prokes) selalu, seperti memakai masker, saat kita memakai masker, maka kita akan melindungi orang disebelah kita begitupun sebaliknya.

Baca Juga:  Walikota Depok Serahkan Sertifikat Terminal Jatijajar Setelah Setahun Beroperasi

“Bapak Walikota tidak melarang warga melakukan kegiatan acara dan usaha, namun dalam setiap kegiatan, harus menerapkan Prokes yang ketat. Dengan ini, Ngopi Bareng Special HPN tahun 2022 Sekber Wartawan Kota Depok, Dengan tema Peran dan Fungsi Organisasi/Komunitas Kewartawanan Terhadap Anggotanya, Resmi saya buka”, pungkasnya. *iki

 116 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.