Kadiskominfo Manto Ajak Sekber Wartawan Depok Bersama Majukan Kota Depok

  • Bagikan
Kadiskominfo Kota Depok Manto

 45 total views,  1 views today

Kadiskominfo Kota Depok Manto
JATIJAJAR, PLANETDEPOK.COM – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Drs. Manto M. Si berharap, di usia yang ke – 4, diharapkan mampu memberikan nuansa berita-berita yang profesional, pasalnya peranan media sangat diperlukan dalam memberikan informasi yang aktual.

“Wartawan Sekber diharapkan mampu memberikan nuansa berita berita yang profesional. Sebab, Peranan media sangat diharapkan memberikan informasi yang aktual”, ujarnya, saat membuka peringatan HUT ke – 4 Sekber Wartawan Kota Depok, di RM Saung Jatijajar, Tapos, Kota Depok, Kamis (21/10/2021).

Disamping itu, Manto juga meminta Sekber tetap menjadi mitra pemerintah Kota Depok, bersama – sama membangun untuk kemajuan kota Depok, dalam hal informasi kemajuan kota Depok.

Keberadaan Sekber Kota Depok, kata dia bisa menjadi pemberi informasi yang aktual kepada masyarakat, lantaran banyaknya informasi atau berita bohong (Hoax) , yang beredar banyak di media sosial.

“Keberadaan Sekber bisa meminimalisir berita hoak yang muncul di media sosial,” terangnya.

baca juga:  Lurah Tapos Apresiasi Bantuan PT. CMM & PT. OPJM

Dengan adanya berita hoak tersebut, lanjutnya, bisa berdampak kurang baik terhadap perkembangan di semua lini, untuk itu diharapkan peran media sebagai corong informasi, bisa mengurangi dan mencegah berita berita hoak tersebut dengan menampilkan berita – berita yang sebenarnya.

Dia mengatakan, vahwa didalam organisasi Sekber, diisi oleh wartawan-wartawan yang handal.

“Selamat HUT Sekber ke 4, semoga semakin maju,” pungkasnya.

Ketua Panitia HUT Sekber, Rika Rohaeti menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua panitia yang telah susah payah mendukung kegiatan acara ini.

baca juga:  Peringati World Clean Up, Wakil Walikota Depok Bersihkan Situ Tujuh Muara

“Terima kasih kepada semuanya yang telah mendukung acara ini dan juga kepada pemerintah daerah kota Depok yang telah memberikan perhatian khusus kepada Sekber,” ujarnya.

Ketua Sekber kota Depok, Tony Yusep menjelaskan tentang perjalanan Sekber selama 4 tahun ini, yang selalu tiada henti mendukung program Pemkot Depok dan berbakti demi kepentingan masyarakat.

“Selama pandemi Covid 19, Sekber tidak tetap berkegiatan namun tidak dalam kegiatan yang berpotensi pengumpulan massa, karena kami ikut mendukung program pemerintah, dengan menghindari penyebaran covid 19, tetapi kegiatan kegiatan sosial turun langsung ke tengah masyarakat, tetap kita lakukan”, pungkasnya.

Sejumlah Ketua dan perwakilan organisasi Wartawan yang hadir, memberikan apresiasi atas kiprah Sekber Wartawan Kota Depok selama baru lahir hingga usia balita sekarang.

baca juga:  Warga RW 08 Panmas Antusias Dukung Idris Lanjutkan 2 Periode

“Sekber ini ibarat bayi ajaib, baru lahir tapi langsung bisa berjalan melaksanakan program-programnya. Ini sangat bagus untuk sebuah organisasi”, utas Pimred Suara Kota Johny Kelmanutu.

Senada dengan itu, Ketua PWOIN Benny Gerungan mengungkapkan, bukan hanya membantu pemerintah, Sekber juga pernah mengantarkan salah satu kader partai, yang sekarang menjadi anggota DPR RI melalui program Ikon Sekber yakni Ngobrol Pintar dan Inspiratif (Ngopi) Bareng Sekber.

Begitupun dengan Ketua Forward Tuhari Arek, pengurus IPJI Des El Prasa, anggota DMC Adi Rakasiwi yang pada intinya, mereka sangat mendukung semua kegiatan Sekber, yang inovatif dan inspiratif serta selalu bermitra dengan berbagai elemen dan lembaga baik profesi maupun pemerintah. *iki

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: