Kamsul Hasan Dipastikan Menjadi Nara Sumber Diskusi Publik Sekber Wartawan Depok

Anggota Sekber Wartawan Kota Depok

Anggota Sekber Wartawan Kota Depok
DEPOK, planetdepok.com – Tenaga ahli Dewan Pers Kamsul Hasan dipastikan bakal hadir, untuk menjadi narasumber pada diskusi publik Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok, dalam memperingati HPN 2021 di gedung Dibaleka Lantai 10,Balai Kota Depok pada 26 Februari 2021 mendatang.

Kepastian hadir dan menjadi narasumber tersebut, disampaikan mantan Ketua PWI Jaya yang juga aktif sebagai tenaga ahli di Dewan Pers, serta di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, lewat aku facebooknya yang diunggah pada 5 Februari 2021.

Pada diskusi publik yang mengangkat tema “Peran Wartawan dalam Mensukseskan RPJMD 2021-2026 kota Depok” Kamsul Hasan akan mengulas mengenai apa dan siapa wartawan, kemerdekaan pers di Indonesia milik siapa, serta peranan pers dalam RPJM Depok, apakah sekedar memberikan informasi atau boleh melakukan kontrol sosial, sebagaimana fungsi pers?

Baca Juga:  Gairahkan Kembali UMKM, KPP Pratama Depok Cimanggis Gelar Bazaar

“Dapat tugas dari Sekberdepok Wartawan untuk bicara soal wartawan dan RPJMD, nyicil dulu apa seh yang dimaksud wartawan ? Apakah definisi Pasal 1 angka 4 berdiri sendiri atau terkait Pasal 1 angka 1, Pasal 1 angka 2 dan Pasal 9 ayat (2)?,” posting Kamsul Hasan. Jumat (5/2/2021).

Baca Juga:  KOKO KRUNCH Gelar Koko Olimpiade di Depok

Sementara itu, Ketua Panitia, Ardhi Gunara membenarkan kabar tersebut.Dikatakannya, memang sengaja mengundang Ahli Pers Nasional, Kamsul Hasan untuk menjadi narasumber pada diskusi tersebut.

“Selain pak Kamsul, kita juga mengundang Wakil Walikota Depok terpilih, Imam Budi Hartono juga sebagai narasumber,” tandanya.

“Insya Alloh akan dilaksanakan di lantai 10 gedung Dibaleka 2 pukul 09.00 sampai 11.30 WIB. dengan audiens temen-temen wartawan Depok. Datang ya teman-teman,” ujarnya. *cky

 178 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Kesadaran Masyarakat Meningkat, Depok Menjadi Zona Orange