Kang Emil Berbagi Kasih Sayang di Kota Depok, Idris Berikan Apresiasi

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan bantuan 50 juta kepada DKM Masjid Al-Ihsan (foto: riki)
PONDOKJAYA, PLANETDEPOK.COM – Usai meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara, launching program Pemirsa Budiman dan Jabar Cekas, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, melanjutkan agenda kunjungannya dengan Safari Ramadhan ke sejumlah Masjid di Kota Depok.

Menanggapi kunjungan tersebut Walikota Depok Mohammad Idris memberikan apresiasi kepada Gubernur Jabar, atas bantuan keuangan untuk pembangunan yang diberikan kepada Kota Depok termasuk bantuan stimulan kepada masjid-masjid dan pesantren.

“Apresiasi kepada pak Gubernur, telah membantu membangun underpass jalan Dewi Sartika, karena jalannya memang milik Provinsi jadi di bangun Provinsi.Kita hanya diminta buat bebaskan lahan perluasan untuk pendampingan jalan underpass, termasuk arah yang ke jalan margonda. Mudah-mudahan bisa selesai tahun ini” ujarnya di Masjid Al – Ihsan, Perum Permata Depok, Jumat malam (8/4/2022).

Sebelumnya, sejak pagi terangnya, melakukan launching Jabar Cekas di SMAN 4, peresmian Pasar Rakyat Jabar Juara di Sawangan sambil lihat proyek underpass Dewi Sartika, Launching Pemirsa Budiman, sholat jumat di Masjid Arrodho Taman Manggis Permai, Sukamaju, magrib ke pesantren Cendekia Amanah dan taraweh disini.

Baca Juga:  8 Peserta Seleksi Calon Sekda Depok Lolos Administrasi

“Sedianya Gubernur ingin bermalam di rumah warga dan pagi subuhnya di Al – Muhajirin, tapi karena diminta harus selesaikan dokumen RKPD Provinsi, jadi harus langsung lakukan perjalanan,” ungkapnya.

Dia berharap, degan bantuan yang diberikan akan terus menjadi karunia, lewat tangan Gubernur untuk berikan bantuan pembangunan kota Depok tahun depan.

Walikota Depok Mohammad Idris (foto: riki)

Ditempat sama, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan, untuk DKM Masjid Al-Ihsan, berikan sedikit bantuan sebesar Rp. 50 juta, untuk dakwah dan apapun yang bermanfaat bagi masjid.

“Sudah menjadj tugas pemimpin, untuk selalu ada di tengah masyarakat agar membumi bukan hanya liat dari langit. Ini adalah agenda saya memberikan kasih sayang kepada masyarakat, sesuai semangat sifat Allah Rahman Rahim,” paparnya.

Baca Juga:  Ada Fasilitas, Sekda Depok Perintahkan ASN Rutin Berolahraga

Lebih jauh Kang Emil, sapaanya, memaparkan kegiatannya hari ini di Depok seperti meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara, yang tidak ada menjadi ada. Diharapkannya mudah-mudahan ekonomi kerakyatan bisa berjalan baik di pasar tersebut.

“Sekaligus tadi saya launching program Pemirsa Budiman Bodebek di Depok, yakni pemesana minyak goreng lewar aplikasi sapa warga, agar ibu-ibu tidak antri lagi, kita cari inovasi yang meringankan, dengan memanfaatkan teknologi minyak goreng tinggal pesan dan datang sendiri ke rumah, sebab ongkos kirimnya dibayar oleh Provinsi,” benernya.

Tadi, tandasnya, juga kunjungi Pesantren di Kalimulya, Cendekia Amanah yang lakukan kegiatan magrib mengaji, jadi ada rasa sayang kepada kota Depok.

Baca Juga:  Pemkot Depok Sudah Ajukan Satu Nama Calon Sekda ke Gubernur Jabar

“Mudah-mudahan Depok tingkatkan kualitas pembangunannya dan SDM Manusianya, serta semakin kondusif, warga hanya tinggal ikut arahan dari Walikota, sebab saya juga dengarkan ilmu para ulama untuk membangun, karena jika umaro sudah bersatu, Insya Allah masyarakatnya tenang lahir batin,” pungkasnya.

Peletakan batu pertama pembangunan perluasan Masjid Al-Ihsan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil & Walikota Depok Mohammad Idris (foto: riki)

Safari Ramadhan Gubernur Jabar, malam itu diakhiri dengan pelatakan batu pertama pembangunan ruang pendidkan Tahfidz dan perluasan Masjid Al-Ihsan. *iki

 88 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.