Kasus Menurun, Permintaan Penyemprotan Disinfektan PMI Ikut Menurun

 97 total views,  2 views today

DEPOK, PLANET DEPOK.COM – Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, Imron Maulana menyebut, saat ini permintaan penyemprotan disinfektan dari masyarakat menurun. Hal tersebut disinyalir lantaran adanya penurunan jumlah kasus Covid-19 di Kota Depok.

“Ya, kami akui ada penurunan jumlah kasus positif. Hal ini juga berpengaruh terhadap permintaan penyemprotan disinfektan dari masyarakat ke PMI Kota Depok,” ujar Imron di ruang kerjanya, Rabu (18/8/21).

baca juga:  RSUI Depok Kembali Buka Sentra Vaksinasi Dosis Pertama

Dirinya mengatakan, saat ini sebagai besar masyarakat juga telah menjalani vaksinasi Covid-19 dan sudah memasuki tahap ke-2, sehingga menurunkan potensi penularan. Ditambah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang terus diperpanjang.

“Kalau biasanya kami (PMI) bisa menyemprot tiga sampai lima titik selama peningkatan kasus delapan minggu terakhir. Sekarang satu hari satu lokasi saja. Itupun hanya yang ada kasus konfirmasi positif,” katanya.

baca juga:  Forum Renja RSUD Depok, Tahun Depan Prioritaskan Pengembangan Yankes

Imron menambahkan, menurut data pantauan Covid-19 di Kota Depok per tanggal 15 Agustus, kasus konfirmasi bertambah sebanyak 293 orang. Berbeda dari beberapa minggu lalu, yang bisa mencapai 900 hingga 1.200 orang.

baca juga:  Aplikasi Mobile JKN sebagai Pelayanan Peserta JKN-KIS

“Diharapkan masyarakat tetap memelihara kebiasaan baik yang sudah terbina. Seperti, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tutupnya.

PMI Kota Depok saat melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu lokasi pemukiman warga, belum lama ini.*cky

%d blogger menyukai ini: