Kecamatan Beji Siap Sukseskan Quick Program 100 Ribu Lubang Biopori

BEJI, planetdepok.com – Kecamatan Beji menyatakan siap sukseskan Quick Program 100 ribu Lubang Resapan Biopori (LRB).

“Kami sudah sampaikan surat edaran terkait program ini. Kami juga lakukan sosialisasi di Kelurahan,” ungkap Plt. Camat Beji Hendar Pradesa, Kamis (08/04/21).

Dari 403 RT yang ada, Dia meminta tiap satu RT membuat LRB sebanyak 20 titik, sedangkan setiap rumah ibadah ditargetkan membuat 10 titik.

Baca Juga:  BKD Depok Kembali Sediakan Mobil Keliling Pelayanan PBB On the Spot

“Dengan baiknya respon masyarakat terhadap program ini, maka kami siap mensukseskan quick program Wali dan wakil walikota depok tersebut “, ujarnya.

Dia mengisahkan, manfaat dan efektifitas LRB sudah dirasakan oleh sejumlah masyarakat Beji, salah satunya oleh satu yayasan di wilayah Pondok Cina.

Baca Juga:  Masyarakat Dilarang Gunakan Fasilitas Taman Kelurahan Tugu

” Dulu di yayasan itu selalu tergenang air, lalu dibuatlah biopori. Ternyata efektif, yayasan itu tidak lagi digenangi air”, ulasnya.

Dia mengatakan, pihaknya bersama tim pendamping Kota, sedang menjadwalkan monitoring kegiatan itu, agar mengetahui dan mengevaluasi penerapan program tersebut dimasyarakat. *cky

 144 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Wadahi Anak Muda Berekspresi, Pemkot Akan Buat Depok Open Space