Kecamatan Bojongsari Akan Berusaha Fasilitasi Usulan Warga

 172 total views,  1 views today

BOJONGSARI, planetdepok.com – Dalam rangka penyusunan Renja Kecamatan Bojongsari tahun 2022, Kecamatan Bojongsari menggelar Forum Perangkat Daerah secara virtual, di Aula Kantor Kecamatan Bojongsari, Senin (15/2/21), dengan menerapkan Prokes C19.

Dalam forum tersebut, para lembaga diperkenankan memberikan usulan fisik dan non fisik, yang berhubungan dengan tupoksi lembaga-lembaga tersebut.

Perwakilan Forum Anak mengusulkan dibuatnya ruangan forum anak, lalu dari
LLI Bojongsari meminta ambulance, Puskesmas tiap Kelurahan , tambah tenaga medis, pembinaan sasaran masyarakt 60 tahun ke atas, pembinaan penyalahgunaan dan kesadaran hukum para pemuda, jalan ramah lansia dan Peningkatan pemungutan pajak non PBB, pasalnya banyak perusahaan yang belum bayar pajak.

baca juga:  Musrenbang Kelurahan Rangkapanjaya Prioritaskan Kegiatan Fisik, Ekonomi & Kesehatan

Sedangkan Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Porowsi), meminta bantuan anggaran untuk kegiatan lomba luar daerah.

Ustad Saefudin, jalan lintas agar diperbaiki, seperti perluasan pertigaan jalan raya serua untuk dilebarkan, karena termasuk jalan alternatif.

baca juga:  2022 Kelurahan Depok Masih Prioritaskan Penanganan Sungai & Drainase

Ketua LPM Kelurahan Curug A. Wardana mengusulkan, pemberdayaan ekonomi sektor peternakan ikan, potensi di Bojongsari, upayakan lahan pembuatan pakan ikan, pembelian pakan difasilitasi oleh DKP3.

Camat Bojongsari Dede Hidayat mengutarakan, Kegiatan Kecamatan ada yang berupa fasilitasi kepada stake holder atau dinas terkait, mekanismenya bukan kecamatan yang laksanakan.

“Kami bisa fasilitasi seperti forum kecamatan layak anak, ruangan forum anak, bisa difasilitasi di dalam kantor kecamatan”, ujarnya.

baca juga:  Penggalangan Bulan Dana PMI Kota Depok Secara Digital

Dede juga mengatakan, akan berusaha akomodir seluruh usualan, namun lantaran ada batasan kewenangan dan anggaran dari kecamatan, tidak semua bisa diakomodir.

“Kami akan akomodir usulan dari warga, yang memang termasuk kegiatan kecamatan. Mudah-mudahan kedepan Bojongsari lebih baik lagi dan bisa fasilitasi semua usulan”, pungkasnya. *cky

%d blogger menyukai ini: