Kecamatan Cilodong Berikan Pembinaan Mental & Spiritual Sinergitas Kecamatan

Plt. Camat Cilodong M. Fitriawan saat sambutan Sosialisasi Pembinaan Sinergitas Kecamatan dan Kelurahan Se Kecamatan Cilodong (foto: riki)

Plt. Camat Cilodong M. Fitriawan saat sambutan Sosialisasi Pembinaan Sinergitas Kecamatan dan Kelurahan Se Kecamatan Cilodong (foto: riki)
CILODONG, PLANETDEPOK.COM – Dalam rangka pembinaan mental dan spiritual warga masyarakat, Kecamatan Cilodong mengelar Sosialisasi Pembinaan Sinergitas Pemerintah Kecamatan Cilodong dan Kelurahan
Se-Kec. Cilodong.

Plt. Camat Cilodong Muhammad Fitriawan mengatakan, kegiatan pembinaan tersebut lebih mengarah pada apa dan bagaimana menjalin sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait di wilayah Kec Cilodong.

“Melalui koordinasi yang baik, akan berikan manfaat yang luar biasa, mulai dari Kecamatan, Kelurahan, baik skala kecil yakni RT, RW dan keluarga jangan dilupakan,” ujarnya, di Aula Kecamatan, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga:  Selama PSBB, Walikota Depok Klaim Penurunan Penambahan Kasus OTG, ODP & PDP Covid -19

Ia mengimbau, keluarga merupakan salah satu faktor penting dalam menjalin sinergitas, jangan sampai mikirin Kelurahan, tapi anak sendiri terabaikan.

“Tidak boleh, harus sinergi semuanya termasuk keluarga yang paling penting, harus tetap jalin sinergi,” imbaunya.

Dari sisi kesehatan, tambah Fitriawan, puskesmas telah sampaikan pada pertengahan tahun 2022, yang meninggal akibat DBD ada 10, padahal 2021 hanya tercatat kurang dari angka tersebut.

“Dengan adanya kasus DBD, perlu adanya kewaspadaan lingkungan karena penyebabnya bukan sebarkan sendiri, tapi juga kepada lingkungan,” urainya.

Baca Juga:  KONI Depok Optimis 10 Besar Porprov XIV Jabar 2022 Dalam Genggaman

Nyamuk penyebar DBD ini, kata dia, menuntut kewaspadaan semua pihak, bahwa lingkungan harus bersih dan jadi tempat tinggal yang nyaman untuk kita dan anak.

“Pastikan lingkungan kita dalam keadaan sehat, tidak timbulkan penyakit yang bisa menular. Ini harus di waspadai apalagi musim kemarau agak panjang,” tukasnya.

Fitriawan berharap, dengan pembinaan sinergitas tersebut, memberikan kebaikan bagi semua.

“Melalui pembinaan ini, saya harapkan terjalinnya komunikasi, konsolidasi dan sinergitas, bisa terwujud,” utasnya.

Kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan pemaparan Kapolsek Sukmajaya Kompol Mochamad Meltha Mubarak, SH, S.I.K, MH, tentang Implementasi 3 pilar dalam rangka optimalisasi peran serta masyrakat, dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Sukmajaya. *iki

 83 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  BNN Gerebek Gudang Ganja di Depok