Kecamatan Cilodong Segera Membuat 10 Ribu Lubang Biopori

Supomo

Supomo
CILODONG, planetdepok.com – Kecamatan Cilodong meraspon cepat Quick Program Walikota dan Wakil Walikota Depok Idris – Imam, yakni pembuatan 100 ribu lubang biopori, dengan mulai melakukan inventarisir lahan yang ada di 5 Kelurahan.

Camat Cilodong Supomo menyatakan, untuk wilayah Cilodong, akan dibuat 10 ribu lubang biopori. Pembuatannya tersebar di sejumlah wilayah dari 5 Kelurahan yang ada.

“Target kita 10 ribu, saat ini sedang layangkan surat ke tiap Lurah untuk segera identifikasi lahan dan inventarisasi lingkungan yang punya potensi terjadinya bencana banjir”, tukasnya, Senin (22/03/21).

Baca Juga:  Puncak HPN 2022, Sekber Wartawan Kota Depok Diganjar Penghargaan Oleh Forward

Menurutnya, diawal itu perlu dilakukan lantaran luas wilayah dan karakteristik lahan setiap Kelurahan berbeda, sehingga tidak bisa di pukul rata.

“Tergantung luas lahannya, tidak bisa dipukul rata tiap Kelurahan. Tapi hitungan kami, masing-masing Kelurahan akan kita buat biopori antara 1.600 – 2 ribu titik”, imbuhnya.

Baca Juga:  Pagu Anggaran DPUPR 2020 Dipangkas 54 Persen

Supomo menegaskan, setelah inventarisasi lahannya selesai oleh para Lurah, akan segera dilakukan pengeboran lubang biopori tersebut. *riki

 107 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Batas Pelaporan LHKPN ASN Hingga Akhir Maret