Kecamatan Cilodong Segera Membuat 10 Ribu Lubang Biopori

Supomo
CILODONG, planetdepok.com – Kecamatan Cilodong meraspon cepat Quick Program Walikota dan Wakil Walikota Depok Idris – Imam, yakni pembuatan 100 ribu lubang biopori, dengan mulai melakukan inventarisir lahan yang ada di 5 Kelurahan.

Camat Cilodong Supomo menyatakan, untuk wilayah Cilodong, akan dibuat 10 ribu lubang biopori. Pembuatannya tersebar di sejumlah wilayah dari 5 Kelurahan yang ada.

baca juga:  Menyoal Penanganan Sampah di Ngopi Bareng Sekber

“Target kita 10 ribu, saat ini sedang layangkan surat ke tiap Lurah untuk segera identifikasi lahan dan inventarisasi lingkungan yang punya potensi terjadinya bencana banjir”, tukasnya, Senin (22/03/21).

Menurutnya, diawal itu perlu dilakukan lantaran luas wilayah dan karakteristik lahan setiap Kelurahan berbeda, sehingga tidak bisa di pukul rata.

baca juga:  Kongkow Bareng, Walikota Depok Ajak Generasi Milenial Rame-Rame Berbudaya

“Tergantung luas lahannya, tidak bisa dipukul rata tiap Kelurahan. Tapi hitungan kami, masing-masing Kelurahan akan kita buat biopori antara 1.600 – 2 ribu titik”, imbuhnya.

Supomo menegaskan, setelah inventarisasi lahannya selesai oleh para Lurah, akan segera dilakukan pengeboran lubang biopori tersebut. *riki

 60 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: