Kecamatan Cilodong Segera Membuat 10 Ribu Lubang Biopori

 81 total views,  1 views today

Supomo
CILODONG, planetdepok.com – Kecamatan Cilodong meraspon cepat Quick Program Walikota dan Wakil Walikota Depok Idris – Imam, yakni pembuatan 100 ribu lubang biopori, dengan mulai melakukan inventarisir lahan yang ada di 5 Kelurahan.

Camat Cilodong Supomo menyatakan, untuk wilayah Cilodong, akan dibuat 10 ribu lubang biopori. Pembuatannya tersebar di sejumlah wilayah dari 5 Kelurahan yang ada.

baca juga:  Mulai Besok, KNPI Depok Gelar Vaksinasi Selama 4 Hari

“Target kita 10 ribu, saat ini sedang layangkan surat ke tiap Lurah untuk segera identifikasi lahan dan inventarisasi lingkungan yang punya potensi terjadinya bencana banjir”, tukasnya, Senin (22/03/21).

Menurutnya, diawal itu perlu dilakukan lantaran luas wilayah dan karakteristik lahan setiap Kelurahan berbeda, sehingga tidak bisa di pukul rata.

baca juga:  Sukseskan Quick Program Walikota, Kelurahan Grogol Targetkan 10 Ribu LRB

“Tergantung luas lahannya, tidak bisa dipukul rata tiap Kelurahan. Tapi hitungan kami, masing-masing Kelurahan akan kita buat biopori antara 1.600 – 2 ribu titik”, imbuhnya.

Supomo menegaskan, setelah inventarisasi lahannya selesai oleh para Lurah, akan segera dilakukan pengeboran lubang biopori tersebut. *riki

%d blogger menyukai ini: