Kecamatan Cimanggis Berikan Pembinaan Tatanan Kelurahan Sehat

Camat Cimanggis Dodi Setiawan (foto: ist)

Camat Cimanggis Dodi Setiawan (foto: ist)
CIMANGGIS, PLANETDEPOK.COM – Kecamatan Cimanggis menggelar pembinaan 10 tatanan Kelurahan sehat, untuk meningkatkan status kesehatan masyarakat di wilayah Cimanggis.

Camat Cimanggis, Dody Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan di setiap kelurahan. Adapun penyuluhan diberikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing wilayah.

“Pembinaan kami lakukan bersama Puskesmas dan Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Kecamatan Cimanggis,”tuturnya, Senin (20/6/2022).

Baca Juga:  Wakil Walikota Depok Segera Jadikan Sampah & Minyak Jelantah Sebagai Energi Terbarukan

Dody menuturkan, pembinaan sudah berlangsung sejak 14 Juni kemarin, dan akan berakhir pada 23 Juni mendatang.

Materi yang disampaikan, meliputi kawasan permukiman dan sarana prasaran umum, serta kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, lalu ketahanan pangan gizi.

Baca Juga:  Kota Depok Raih Penghargaan Smart City Kemenkominfo

“Materi yang disampaikan sesuai dengan isu prioritas masing-masing kelurahan seperti penuntasan ODF, penanganan stunting, dan pengelolaan sampah,” tambahnya.

Diharapkan dengan pembinaan yang dilakukan, masyarakat dapat mulai hidup sehat. Selain juga turut serta mendukung program kesehatan yang ada. *iki

 140 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Agar Normal Kembali, TPA Cipayung Akan Gunakan ITF