Kecamatan Sukmajaya Akan Tambah Taman Terpadu

Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi
SUKMAJAYA, planetdepok.com – Kecamatan Sukmajaya yang terdiri dari 6 Kelurahan yakni, Sukmajaya, Abadijaya, Mekarjaya, Tirtajaya, Baktijaya dan Cisalak, menyatakan akan menambah taman terpadu di Kelurahan Cisalak.

Diharapkan taman tersebut dapat dibangun oleh DLHK tahun ini, lantaran lahannya sudah tersedia.

“Yang sudah punya taman terpadu, Kelurahan Sukmajaya dan Baktijaya, taman Tirtajaya ada di depan kelurahan meskipun kecil, sedangkan Taman Merdeka, istilahnya ada di Wilayah Abadijaya dan Mekarjaya. Untuk Cisalak kita harapkan tahun ini dibangun karena lahannya baru dibeli,” papar Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi, di ruang kerjanya, Selasa (9/2/21).

baca juga:  Antisipasi Kekeruhan, PDAM Tirta Asasta Bangun Water Tank Kapasitas 10 Ribu Meter Kubik

Dia mengatakan, penambahan taman terpadu selain menyediakan lahan, bisa juga melalui taman yang sudah ada. Misalnya, taman merdeka, menurutnya bisa dikembangkan menjadi taman terpadu dengan menambahkan fasilitas penunjangnya.

“Taman yang sudah ada kan bisa dikembangkan menjadi taman terpadu, tinggal kita ajukan penataannya ke DLHK. Kami juga ingin taman merdeka ditata lagi”, imbuhnya.

baca juga:  Buka RAT, Sekda Himbau Koperasi SWS Berjalan 'Kekinian'

Tito mengakui, meski Cisalak sudah memiliki lahan untuk taman terpadu, hingga berita ini dimuat, belum ada informasi terkait realisasi pembangunan taman terpadu Kelurahan Cisalak, baik dari Lurah maupun dari DLHK

baca juga:  Wakil Walikota Depok Segera Jadikan Sampah & Minyak Jelantah Sebagai Energi Terbarukan

“Apakah dibangun tahun ini, kami belum ada informasi terkait pembangunan taman terpadu Cisalak”, utasnya.

Di tempat terpisah, Lurah Mekarjaya Zaenal Arifin mengakui, taman merdeka merupakan taman Kelurahan Mekarjaya, namun dia enggan menyebut taman tersebut merupakan taman terpadu.

“Mekarjaya hanya punya taman kelurahan saja, belum ada taman terpadu”, pungkasnya. *cky

 95 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: