Kecamatan Sukmajaya Mulai Swap Test Antigen Semua Warga

 81 total views,  3 views today

Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi
SUKMAJAYA, PLANET DEPOK. COM – Menindak lanjuti perintah Mendagri saat Rakor bersama Pemkot Depok waktu lalu, Pemkot Depok melalui Dinkes mulai menggelar pemeriksaan Swap Test Antigen Gratis bagi masyarakat.

Seperti yang tampak di depan kantor Kecamatan Sukmajaya, 2 orang petugas Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Helix Laboratorium, bersiaga menerima pendaftaran swap test tersebut.

baca juga:  Holik Tetap Pimpin PDAM Tirta Asasta

“Hari ini kita mulai melakukan pemeriksaan Swap Test Antigen gratis bagi warga masyarakat Sukmajaya. Kami hanya sebagai fasilitator tempat, sementara alat dan Nakes dari Dinkes kota Depok bekerjasama dengan klinik swasta, seperti Helix Lab”, ujar Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi, saat memantau jumlah peserta swap, Senin (2/8/21) dihalaman kantornya.

baca juga:  Ketua Desk Pilkada PPP Tersinggung Istilah Kyai Kaleng-kaleng dari Lawan Politiknya

Untuk Kecamatan Sukmajaya, tambahnya, Dinkes menugaskan 2 Nakes, rencananya juga akan dilakukan secara door to door.

” Agar efektif percepatan test antigen ini, kami berencana melakukannya secara doo to door, namun saat ini masih dalam tahap koordinasi dengan para Polsek, Koramil, RW dan RT”, tegasnya.

baca juga:  Koperasi SWS Gelar RAT Tahun Buku 2020

Swap test antigen tersebut, kata Tito, disiapkan perhari untuk 100 orang per kecamatan.

“Ini sebenarnya berlangsung juga di 10 Kecamatan lainnya, berlaku untuk semua masyarakat. Target Sukmajaya sendiri adalah sebanyak 2 ribu orang”, pungkasnya. *rik

%d blogger menyukai ini: